Facial berguna untuk membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati, serta menghilangkan komedo. Dengan rutin melakukan facial, kulit wajah akan terawat sehingga terhindar dari masalah kulit kusam.
source: http://postimg.org/image/bixcs5vcl/
Dalam tahapan facial, ada tahap massage yang berguna untuk memperlancar peredaran darah dan melenturkan otot wajah" ujar dr. Jeane. Setiap tahapan dalam facial memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit wajah. "Jika ingin melakukan perawatan paling sederhana untuk kulit wajah, maka cara paling mudah mempercantik kulit wajah adalah dengan facial" imbuhnya lagi.

Jenis Facial

Untuk melakukan facial, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Jenis kulit kering, normal, dan berminyak memiliki penanganan yang berbeda-beda. "Hal ini dikarenakan, jenis kulit kering akan lebih mudah keriput, sedangkan kulit normal biasanya memiliki masalah kulit berminyak di area T, dan kulit berminyak biasanya punya masalah dengan jerawat" kata dr. Jeane.
Oleh karena itu, sebelum memilih perawatan facial, cari tahu dulu jenis kulit dan pilih perawatan facial yang paling sesuai dan cocok untuk wajah. Dari segi kasus, perawatan facial biasanya difokuskan pada masalah kulit tertentu. Sebutlah jerawat, anti-aging, dan whitening. "Perlu diketahui bahwa perawata facial jerawat tidak bisa dikombinasikan dengan jenis facial lainnya seperti anti-aging dan whitening" kata dr. Jeane.
Menurutnya, jika muncul kasus seperti ini, ia akan memilih untuk menangani masalah jerawat terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kecenderungan jerawat yang bisa menyebar jika dilakukan facial secara tidak tepat. "Berbeda dengan anti-aging dan whitening, perawatan facial untuk kasus seperti ini masih mungkin digabungkan," jelas dr. Jeane

Pentingnya Facial untuk Wajah

Dengan rutin melakukan perawatan facial, wajah akan terlihat segar dan jauh dari masalah kulit kusam. Menurut dr. Jeane, facial membantu kulit beregenerasi sehingga tampak sehat.
Perlu diketahui bahwa, meskipun ada perawatan facial anti-aging, namun facial tidak dapat membuat kerutan di wajah hilang. "Dengan facial, kerutan wajah bukannya menghilang namun berkurang" ujar dr. Jeane. Ia pun menyarankan untuk melakukan facial setidaknya sebulan dua kali.

Siapa yang Butuh Facial?

Tak hanya orang dewasa, remaja pun membutuhkan perawatan facial untuk menjaga kesehatan kulitnya. Segala kebutuhan perawatan facial ini harus disesuaikan dengan masalah kulit yang dihadapi, terutama yang sudah menginjak usia dewasa. Bagi wanita yang sudah menginjak usia 25-30 tahun, perawatan anti-aging sudah dianjurkan untuk menjaga kekenyalan kulit.

Waktu Terbaik untuk Facial

Memulai perawatan facial tidak disesuaikan dalam jangka waktu tertentu namun alangkah baiknya jika dilakukan secara rutin dan terus-menerus. Tujuannya tentu agar kulit wajah senantiasa lembut dan cerah. Namun saat sedang berjerawat, perawatan facial sebaiknya dihindari. Menurut dr. Jeane tidak semua tempat menyediakan perawatan facial khusus berjerawat.
"Saat berjerawat, kulit rentan sehingga ditakutkan jerawat bisa menyebar. Untuk itu jika sedang berjerawat sebaiknya melakukan perawatan facial khusus untuk kulit berjerawat" jelas dr. Jeane.

Tahapan Facial

Dr. Jeane menjelaskan bahwa tahapan-tahapan facial di berbagai tempat umumnya sama. Pertama-tama, wajah akan dibersihkan dengan cleansing milk lalu dilanjutkan dengan memberikan toner. Kedua, wajah akan discrub untuk membantu mengangkat kulit mati di wajah. Ketiga, wajah akan diberi uap untuk membantu membuka pori-pori agar komedo dapat dibersihkan lebih mudah. Keempat, wajah akan diberi krim lalu dipijat untuk memperlancar peredaran darah. Terakhir wajah diberi masker dan didiamkan selama 20-30 menit.
source: http://postimg.org/image/xtl7s4smt/

Perawatan Wajah Dengan Facial di Klinik Hang Lekiu

Klinik Hang Lekiu menyedikan banyak perawatan facial yang dibutuhkan oleh wanita. Tak hanya merawat kulit namun juga memberikan solusi permasalahan kulit yang dihadapi. Sebelum melakukan perawatan facial, dr. Jeane akan terlebih dahulu menganalisa masalah kulit sehingga dapat memberikan treatment yang tepat.
source: http://postimg.org/image/m8gwsuubt/
Bagaimana, apakah Beautynesian tertarik mencoba perawatan wajah dengan facial? Selamat mencoba, ya!