Minum Air Terlalu Banyak

Air memang sangat penting untuk tubuh dan tubuh kita memang pada dasarnya memerlukan air dalam jumlah yang cukup banyak. Normalnya, konsumsi air adalah sebanyak 8 gelas per hari. Air dapat membuat kita merasa kenyang, oleh sebab itu meminum air sebelum makan atau mengunyah camilan, akan menambah rasa kenyang setelahnya. Namun jika setiap lapar kamu meminum air untuk membuat tubuhmu kenyang tanpa mengonsumsi makanan, ini tidak sehat. Meskipun dalam keadaan diet, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus tetap diperhatikan. Jika hanya minum air tanpa makan, maka tubuh akan kekurangan nutrisi dan akan timbul masalah lainnya.
source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/harmful-weight-loss-signs/you-drink-more-than-two-liters-of-water-a-day

Terlalu Menahan Diri Terhadap Makanan Favorit

Dalam hal ini, makanan favorit yang dimaksud adalah yang banyak mengandung kalori dan gula seperti cokelat, butter, dan keju. Semakin ditahan maka hasrat untuk menikmati makanan tersebut juga semakin besar. Jika kamu tidak dapat mengontrolnya, ditambah dengan kurangnya kesabaran menunggu hasil diet yang dilakukan, maka tidak menutup kemungkinan kamu akan mengonsumsi makanan itu terlalu banyak ketika kamu merasa terlalu lama tidak dapat menikmati makanan-makanan tersebut. Kamu harus tetap makan, jika ingin mengurangi konsumsi makanan favoritmu, lakukan secara perlahan dengan mengurangi jumlah konsumsinya sedikit demi sedikit agar dapat terbiasa.
source: http://www.nutritionsecrets.com/get-rid-bad-food-addiction/

Terlalu Banyak Berolahraga

Berolahraga memang mampu membakar lemak. Semakin sering kamu berolahraga, maka semakin lancar sirkulasi darah di dalam tubuh dan lemak yang menumpuk semakin cepat berkurang. Namun, jangan melakukannya terlalu berlebihan. Terlalu banyak berolahraga dapat membuatmu cepat lelah sehingga akan mengarah ke masalah dehidrasi dan ketidakseimbangan jumlah elektrolit di dalam tubuh. Lakukan olahraga sewajarnya yaitu seminggu 3 sampai 5 kali selama 20 menit. Jika olahraga dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan, maka hasil yang didapat juga maksimal. Selain itu, besar kemungkinan kamu akan mulai terbiasa dengan hal itu.

Melakukan Segala Proses Pembersihan

Bagi beberapa orang, ada yang melakukan diet ekstrem yang tak hanya menahan makan, namun juga memuntahkan apa yang ada di perutnya. Ini adalah gejala diet berlebihan dan sama sekali tidak sehat. Melakukan hal ini secara terus-menerus akan mengarah pada gejalah eating disorder. Selain itu juga dapat membuat tubuh mengeluarkan cairan terlalu banyak sehingga menyebabkan dehidrasi. Selain itu, ketika seseorang memuntahkan apa yang baru saja dimakannya, hal ini akan membuat cairan asam lambung ikut terbawa ke kerongkongan sehingga daerah tersebut akan rawan terkena erosi dan meningkatkan risiko kanker.
source: http://www.newhealthadvisor.com/How-to-Prevent-Vomiting.html
Acid in the stomach is extremely strong. Strong acid is necessary to prepare food for digestion and absorption. Stomach contents are meant to stay in the stomach, not be regurgitated into the throat and mouth. "Extremely acidic vomit can cause erosion in the esophagus and mouth and on tooth enamel. This can increase risk for certain cancers, tooth decay, and more when purging becomes a ritual," Diekman says.
source: http://www.webmd.com/diet/obesity/lose-weight-dangers?page=2

Diet Rendah Kalori Dengan Berfokus pada Makanan Tertentu

Diet terlalu rendah kalori (hanya sekitar 1000-1200 per hari) dapat membuatmu merasa kelaparan. Sebagai contohnya, diet kubis. Pada metode diet ini menganjurkan untuk mengonsumsi kubis menjadi menu utama dicampur dengan bahan lainnya. Biasanya diolah dalam bentuk sup. Kubis dipilih dalam metode diet ini karena kandungan kalorinya sangat rendah. Sayuran memang banyak memiliki vitamin dan mineral, namun sangat rendah sekali kalorinya. Jika tubuhmu kekurangan kalori, maka metabolisme akan melambat sehingga kamu menjadi kurang bertenaga. Jika dibiarkan terus menerus maka dapat menyebabkan defisiensi nutrisi. Meskipun sedang diet, usahakan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tetap terpenuhi. Berikut apa kata Erin Palinski-Wade, author dari "Jelly Fat Diet for Dummies" yang dikutip dari livestrong.com.
source: http://www.livestrong.com/slideshow/1011241-9-unhealthy-even-dangerous-weight-loss-diets/#slide=9
This age-old fad diet took simplicity to the extreme, pairing down what you could eat to a few food groups to total less than 1,000 calories a day. Limiting your diet so dramatically isn't a good idea. Living off of cabbage soup and a few specific foods over a period of time is not a healthy way to lose weight.
source: http://www.livestrong.com/slideshow/1011241-9-unhealthy-even-dangerous-weight-loss-diets/#slide=9

Terlalu Sering Menimbang Berat Badan

Seseorang yang terlalu sering menimbang berat badan rentan gelisah dan stres jika program dietnya ternyata tidak mampu menurunkan berat badannya sesuai target. Indikasi sukses tidaknya diet tidak hanya dilihat dari berat badan, justru ini kurang tepat jika dijadikan acuan. Hal ini karena berat badan berubah-ubah setiap hari berdasarkan makanan yang kita makan dan jumlah air yang ada di tubuh kita. Sebaiknya, timbanglah berat badan seminggu sekali.
source: http://www.livestrong.com/slideshow/1011241-9-unhealthy-even-dangerous-weight-loss-diets/#slide=5