Jenis olahraga berikut cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih awet muda:

Setiap tahun usia semakin bertambah, dan begitu pun kulit wajah yang ikut mengalami perubahan. Bahkan terkadang karena berbagai faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat, wajah seseorang terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia yang sebenarnya. Upaya dengan penggunaan obat-obat kimia yang belum diketahui dengan jelas efek samping yang ditimbulkan. Ada pula wanita yang memilih perawatan di klinik kecantikan dengan melakukan berbagai cara mulai dari suntik botox, setrika wajah, tanam benang, dan sebagainya. Tentu hal ini membutuhkan biaya yang tak sedikit.
Namun, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk memuat penampilan tetap awet muda, lho. Ya, olahraga berikut dapat kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Jogging

Olahraga ini adalah olahraga yang sangat mudah untuk dijalankan tanpa menghabiskan banyak uang untuk menyewa tempat atau membeli peralatan.
source: http://www.awetmuda.web.id/82/3-jenis-olahraga-ringan-untuk-awet-muda
Sebuah penelitian di Humboldt Sate university dan University of Colorado menggukap bahwa para manula yang rajin melakukan jogging, memiliki fungsi tubuh yang sama dengan mereka yang masih berusia 20 tahunan.
source: http://www.awetmuda.web.id/82/3-jenis-olahraga-ringan-untuk-awet-muda
Manfaatkan jogging track terdekat untuk kamu berlari setiap pagi atau sore hari. Dengarkan juga musik berirama upbeat favorit kamu selagi jogging agar lebih semangat.

2. Aerobik

Salah satu gerakan senam dengan tempo cepat ini ternyata mampu membuat awet muda. Selain membakar banyak lemak, olahraga ini juga mampu mengencangkan otot-otot di tubuh sehingga tidak terlihat kendor. Dengan aerobik, peredaran darah menjadi lancar sehingga nutrisi tubuh bisa tersebar secara sempurna ke seluruh tubuh dan juga berfungsi dalam regenerasi kulit.
source: http://www.awetmuda.web.id/82/3-jenis-olahraga-ringan-untuk-awet-muda

3. Yoga

Yoga kini memiliki banyak penggemar, karena diketahui banyak memiliki banyak manfaat yang terkandung didalamnya melaui gerakan-gerakan yoga. Misalnya saja kelenturan tubuh, ketenangan jiwa, dan melancarkan peredaran darah.
source: Sumber : http://www.awetmuda.web.id/82/3-jenis-olahraga-ringan-untuk-awet-muda
Menurut Dr. Jeanette Graf, M.D, gerakan-gerakan yoga bisa membuat sirkulasi darah membaik dan membuat aliran nutrisi dan oksigen ke setiap bagian tubuh termasuk jaringan kulit menjadi lancar. Selain itu, hal yang lebih penting yaitu membuat pikiran lebih rileks dan tenang. Hal inilah yang ujung-ujungnya bisa membuat awet muda lantaran terhindar dari stres dan tekanan pikiran.
source: Sumber : http://www.awetmuda.web.id/82/3-jenis-olahraga-ringan-untuk-awet-muda
Cukup dengan cara alami melalui olahraga dan pola makan yang teratur, maka kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Temtunya semuanya membutuhkan proses dalam melakukannya tidak bisa didaptkan dengan instan. Selamat mencoba!