1. Melentikkan Bulu Mata

Sebelum menjepit bulu mata, aplikasikan maskara pada bulu mata. Kemudian hangatkan penjepit bulu mata dengan hairdrayer agar hasilnya tahan lama. Namun jangan lakukan terlalu lama agar tidak merusak kulit kelopak dan bulu mata.

2. Bulu Mata Tebal

Agar bulu mata lebih tebal, kamu bisa menggambar titik kecil diantara bulu mata dengan pensil hitam. Hal ini akan membuat dasar yang gelap tanpa menggunakan maskara. Cara ini bisa digunakan tanpa harus memasang bulu mata palsu.

3. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Gunakan penjepit bulu mata selama 10 menit. Cukup lakukan dalam satu kali jepitan karena bulu mata mudah rapuh. Kemudian aplikasikan maskara agar bulu mata lebih lentik.

4. Bentuk Kuas

Bentuk kuas juga mempengaruhi bentuk bulu mata. Sebaiknya kenali aplikator maskara yang sesuai dengan penggunaannya. Karena tidak semua maskara cocok untuk semua mata. Untuk mata kecil, pakai kuas maskara yang kecil agar menjangkau semua bulu mata.

5. Menggunakan Bedak

Sebelum menggunakan maskara, gunakan bedak tabur terlebih dahulu pada bulu mata. Kemudian baru aplikasikan maskara. Cara ini dapat membuat bulu mata tebal dan panjang. Selain itu maskara juga lebih tahan lama.

6. Hindari Gumpalan

Sapukan maskara dua kali pada bulu mata. Kemudian, sisir dengan sikat bulu halus. Sikat bulu halus bisa diperoleh di toko kosmetik. Fungsinya untuk memisahkan bulu mata yang menempel karena maskara.

7. Maskara Waterproof

Pilih maskara yang tahan air atau waterproof untuk menghindari kelunturan saat berkeringat. Terutama saat udara panas seringkali membuat maskara luntur.