1. Mengurangi Peradangan & Kemerahan

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Seoul National University pada tahun 1981, ditemukan bahwa kafein mampu mengurangi peradangan dan kemerahan di kulit. Selain itu ditemukan juga oleh peneliti dari University of Tenessee, bahwa kafein yang ditambahkan pada krim antiiritasi lebih efektif bekerja di kulit. Produk skincare yang mengandung kafein mampu mencegah dan mengurangi peradangan pada kulit.
source: http://www.vestyles.com

2. Melawan Radikal Bebas di Kulit Wajah

Penuaan kulit disebabkan oleh radikal bebas, hal ini yang menyebabkan munculnya keriput, bintik-bintik dan hilangnya elastisitas kulit. Antioksidan di dalam kafein mampu melawan radikal bebas, dan meningkatkan tampilan kulit kamu. Kandungan antioksidan pada kafein ini, banyak digunakan di dalam krim antiaging bersama dengan retinol.
source: http://www.goodhousekeeping.com

4. Menjadikan Kulit Lebih Kencang

Khasiat lain dari kafein adalah mampu mengencangkan garis-garis halus dan kulit yang bengkak. Kafein yang diserap oleh kulit kamu akan membuat kulitmu terlihat lebih kencang, dan hal ini juga menghambat pertumbuhan sel kanker.
source: https://www.pinterest.com/

5. Memperbaiki Kerusakan pada kulit Akibat Sinar UV

Berdasarkan hasil penelitian, kafein dipercaya memperbaiki kerusakan kulit yang terbakar akibat sinar matahari. Kopi dianggap sebagai antioksidan terbaik dan sama seperti kandungan polifenol dalam teh hijau. Antioksidan di dalam kopi ini yang memperbaiki kerusakan UV pada kulitmu.
source: https://www.dokter.id
Itulah beberapa manfaat dari kopi yang dapat bermanfaat untuk kulit kamu. Semoga berguna!