Hobi menonton drama Korea dan ingin mencoba cara makeup ala mereka? Kebanyakan dalam drama Korea, wajah mereka terlihat lebih muda, segar, dan lembab. Untuk mendapatkan tampilan seperti itu, ternyata tidak terlalu sulit lho. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk disimak.

Pelembab

Untuk mendapatkan wajah yang terlihat lembab, halus, dan kenyal, awali makeup kamu dengan menggunakan pelembab. Pastikan pelembabnya rata dan terserap dengan baik, dengan cara ditepuk-tepuk lembut pada permukaan seluruh wajah. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu agar hasilnya maksimal.

Concealer, Foundation, & Highlighting

Setelah pelembab sudah rata dan terserap dengan baik. Kamu bisa langsung menggunakan concealer untuk disekitar area mata, lekukan hidung, sekitar bibir, dan area noda hitam lainnya. Kemudian, ratakan dengan menggunakan brush atau beauty blender. Lalu, aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu secara merata. Kamu bisa menggunakan liquid-type highlighting di area T-zone (dahi dan hidung), pipi, dan dagu.

Blush

Setelah itu, poleskan cream-type blusher berwarna merah muda di sekitar pipi hingga tulang pipi. Lalu ratakan dengan cara ditepuk-tepuk hingga lebih terlihat natural. Untuk langkah ini, kamu bisa menggunakan jari tengah dan jari manis untuk meratakannya, Beautynesian.

Eye Shadow

Langkah berikutnya, pilih warna pink, coklat, dan pearly orange untuk eye shadow-nya untuk tampilan yang fresh dan natural.
Kemudian, tambahan warna coklat natural di area lipatan kelopak mata dan sudut bawah mata. Untuk bagian bawah mata cukup tipis saja, ya. Pemilihan warna pink dan coklat ini, mempermudah kamu untuk berpenampilan lebih fresh.
Beri sentuhan warna pearly orange juga di tengah lipatan mata kamu. Tujuannya untuk membuat membuat kelopak mata menjadi lebih indah dan terkesan tiga dimensi. Tahapan terakhir, kamu bisa menambahkan sedikit warna pearl powder atau warna putih di bagian tengah lipatan kelopak mata dan ujung dalam mata. Penambahan warna ini cukup tipis saja.

Eyelines, Eyeliner, & Eyebrows

Untuk bagian ini, kamu bisa terlebih dahulu menjepit bulu mata dengan alat pelentik bulu mata. Lalu, poleskan volume mascara pada bulu mata bagian atas. Bagi Beautynesian yang memiliki bulu mata pendek dan tipis, kamu bisa memoleskannya secara zig-zag. Caranya, poleskan dari arah dalam ke luar secara zig-zag. Ini bertujuan untuk menambah volume bulu mata.
Tahapan berikutnya, kamu bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil. Sapukan di garis bulu mata yang dimulai dari bagian tengah kelopak hingga ujung. Pada bagian ujung, aplikasikan lebih tipis dan membentuk sedikit runcing. Lakukan juga untuk bagian bawah mata secara tipis, dari tengah hingga mata bagian luar.
Bagian selanjutnya adalah alis. Untuk bagian ini, alis dibuat secara lurus dengan mengikuti panjang dari mata. Dalam pembuatan alis menggunakan pensil atau gel, harap hati-hati ya, agar hasilnya tidak terlalu tebal. Bila alismu sudah tebal, cukup tambahkan sedikit di bagian ujung dengan tipis.

Lips

Untuk lipstik, kamu bisa menggunakan warna coral (jingga kecoklatan) dan beri sentuhan lip gloss atau glitter pada bibir, agar tampilannya lebih berkilau.

Touch up

Tahapan terakhir ini, kamu bisa menambahkan shading tipis di bagian tulang hidung, lekukan hidung, dan dagu. Tambahkan pula blush berwarna merah muda lagi.
youtube:2bUpPtDra7c
source: https://www.youtube.com/watch?v=2bUpPtDra7c
(ENG) 촉촉물광 만년 새내기 메이크업 Ever-fresher make up tutorial | SSIN
Sudah tahu kan langkah-langkah tampil cantik ala pemain drama Korea? Selamat mencoba, ya!