Terkejut dengan penampilan pertamanya di TV saat debut Davichi menjadi motivasi agar Kang Min Kyung segera memulai dietnya. Saat itu pipinya terlihat lebih chubby dan roti merupakan makanan favoritnya. Tak heran, berat badannya naik walaupun tubuhnya cenderung langsing sejak SMA. Namun Kang Min Kyung tak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan bentuk tubuhnya. Apa rahasianya?
source: http://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/closeup/22460artis_artis_korea_sebelum_dan_sesudah_diet-20121016-004-rita.html

Pilih Makanan Diet Favoritmu

Kang Min Kyung memiliki makanan favoritnya sendiri di saat diet, yaitu ubi. Selain tinggi akan serat, ubi bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Namun, saat dia sedang ingin makan keripik kentang atau cokelat, Kang Min Kyung membayangkan ubi sebagai makanan tersebut dan memakannya mentah-mentah untuk mendapatkan tekstur yang sama. Ingat, tidak mudah tergoda adalah kunci diet yang sukses.
source: http://www.epicurious.com/recipes/food/views/wildflower-honey-and-whisky-glazed-sweet-potatoes-240460

Black Food

Pernah mendengar makanan berwarna hitam baik untuk diet? Ya, Kang Min Kyung pun mendapat ide ini saat melihat artis Lee Mi Sook meminum ramuan hitam di saat diet. Dia pun kemudian mencampurkan wijen hitam, kedelai hitam, beras hitam, dan menambahkan susu untuk jus. Makanan warna hitam memang baik untuk mencegah obesitas, penuaan, dan menjaga keindahan rambut.
source: http://www.healthy-delicious.com/cherry-vanilla-power-smoothie-vitamix-giveaway/

Jangan Menunda

Memulai diet memang sulit. Banyak orang menunda-nunda dengan mengatakan, "Mulai diet besok saja." Padahal, kebiasaan yang baik justru tidak boleh ditunda-tunda. Namun Kang Min Kyung tak pernah mengucapkan kalimat keramat itu karena dia tak ingin menunda agar bentuk tubuhnya terlihat indah. Walaupun berat badan sudah turun, dia juga tetap berdiet agar berat badannya tak mudah kembali ke bentuk semula.
source: http://www.allkpop.com/article/2012/05/davichis-kang-min-kyung-is-ready-to-dig-in

Jangan Biarkan Perutmu Kelaparan

Pernah mencoba diet dengan tidak makan sama sekali dan membiarkan perutmu kelaparan? Kang Min Kyung pun pernah menjalani pola diet tidak sehat seperti itu. Namun, kini dia menyadari bahwa lebih baik menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat secara teratur daripada menerapkan metode diet ekstrim. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat, berat badan juga akan ikut turun sendirinya dan memancarkan aura positif dari dalam.
source: http://www.doisongphapluat.com/can-biet/san-pham-dich-vu/phuong-phap-cham-soc-toc-nao-duoc-sao-han-yeu-thich-nhat-2015-a78426.html

Sesekali Keluar Dengan Teman dan Sahabat

Kang Min Kyung sadar di saat diet dia harus membatasi konsumsi makanan yang masuk ke dalam mulutnya. Namun dia mengaku tak bisa menahan godaan saat diajak keluar minum dengan teman-temannya. Setiap orang pasti memiliki guilty pleasure tersendiri, saat dietmu sudah mulai berhasil, sesekali beri hadiah pada dirimu dengan makan di luar bersama teman-teman. Seperti Kang Min Kyung yang tetap menikmati hidup dengan minum bersama teman-temannya, kamu juga boleh makan makanan favoritmu. Tapi ingat, jangan terlalu banyak dan segera kembali diet lagi keesokan harinya.
source: http://www.kpop-all.com/2015/05/jjy-band-release-r-19-omg-mv-plus-16.html

Selalu Perhatikan Pakaian yang Dikenakan

Pakaian juga bisa menjadi tolak ukur kapan seseorang harus diet. Jika pakaian dirasa mulai sempit, itu berarti saatnya mengatur porsi makan. Stylist Kang Min Kyung selalu menyiapkan pakaian yang ketat dan berwarna cerah saat tampil di TV. Walaupun awalnya sempat merasa kurang nyaman, namun dia justru merasa puas jika tubuhnya terlihat sempurna dalam pakaian itu. Jika pakaian dirasa terlalu sempit, maka dia akan mulai diet kembali.
source: http://alfa-img.com/show/kang-min-kyung-hot.html