Lindungi kulit dari Sengatan Matahari/ Sinar UV

Sebaiknya memang perlu dihindari aktivitas di luar ruangan antara jam 10 pagi sampai jam 2 siang, karena saat inilah matahari bersinar sangat terik. Jika kamu terpaksa melakukan aktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakan sunscreen dengan SPF di atas 15. Gunakan sunscreen ini secara merata dan ulangi pemakaiannya setiap 2 jam sekali. Akan tetapi jika dirasa sinar matahari terlalu menyengat, kamu bisa menggunakan pakaian tertutup yang melindungi tubuhmu dari paparan sinar UV.
source: http://www.alodokter.com/tabir-surya-sahabat-kulit-putih

Hindari Rokok

Baik perokok aktif maupun pasif sama berbahayanya. Salah satu dampak negatif dari rokok adalah kamu akan tampak lebih tua dari umur sebenarnya. Mengapa demikian? Hal ini karena rokok dapat merusak kulit dan jaringan di bawah kulit. Selain itu, nikotin dan racun lainnya dari rokok bisa menganggu sirkulasi darah dalam tubuh sehingga mempengaruhi kadar oksigen yang diperlukan oleh tubuh. Rokok juga bisa mempengaruhi kadar kolagen dalam tubuh, karena rokok bisa menyerap vitamin C dalam tubuh, sedangkan vitamin C sendiri berperan dalam pembentukan kolagen di tubuh kamu.
source: http://tipsdoktercantik.com/page/2/

Kelola Stres

Masalah yang terjadi pada kulit kamu bisa jadi dikarenakan hal yang satu ini. Jerawat yang muncul bisa terjadi akibat stres yang berlarut-larut. Oleh karena itu jika kamu mengalami masa ini, maka carilah moodbooster yang sesuai sehingga bisa menurunkan kadar stres bahkan menghilangkannya. Lakukan hal yang ingin kamu lakukan dan nikmatilah.
source: http://megstreetwear.ph/manage-stress/

Perhatikan Asupan Makanan

Makanan yang kamu makan sehari-hari juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh, terutama kulit kamu. Perbanyak konsumsi buah, sayur dan protein serta makanan rendah lemak. Vitamin C juga sagat bagus untuk kulit karena vitamin C berperan dalam proses pembentukan kolagen yang berfungsi untuk elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda.
source: http://erickjunne.blogspot.co.id/2013/03/mengatasi-depresi-dengan-makanan-bergizi.html

Perawatan Kulit Rutin Sehari-hari

Untuk sehari-harinya kamu juga perlu melakukan beberapa perawatan, antara lain gunakan moisturizer yang mengandung SPF agar kulit tidak kering dan terhindar dari paparan sinar matahari. Sedangkan untuk sabun mandi gunakan yang lembut dan sesuai jenis kulit. Kemudian, jangan terlalu sering menggunakan air panas untuk mandi atau cuci muka karena akan membuat kulit kering. Keringkan badan ketika selesai mandi atau mencuci muka dengan handuk yang lembut dan gunakan pelembab atau lotion untuk menjaga kelembaban tubuh.
source: http://www.ohjerawat.com/tips-mencegah-agar-jerawat-tidak-bertambah-parah.html