Multivitamin

Untuk bekerja secara optimal, tubuh memerlukan asupan gizi berupa vitamin dan mineral. Zat-zat tersebut dapat ditemui pada sayur, buah, dan makanan sehat lainnya. Namun, karena kebiasaan makan yang buruk, tubuh dapat mengalami kekurangan zat-zat tersebut. Salah satu cara terbaik untuk menambah asupan berbagai macam vitamin adalah dengan mengkonsumsi suplemen multivitamin. Sebagian besar suplemen multivitamin mengandung berbagai macam vitamin seperti A, C, D, E, K, serta mineral yang dibutuhkan tubuh seperti potasium dan zinc. Ketika memilih suplemen multivitamin, pastikan bahwa produk tersebut memiliki label 100 persent Daily Value (DV). Untuk multivitamin yang berlabel 500 persent DV, sebaiknya konsultasikan kepada dokter apakah dosis tersebut sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu.
source: http://www.oprah.com/health/Vitamins-and-Supplements-You-Should-Be-Taking-Dr-Oz
Lastly, be sure to split your multivitamin into two doses. Take half in the morning, and half at night since your body can only absorb so many vitamins at a given time.
source: http://www.oprah.com/health/Vitamins-and-Supplements-You-Should-Be-Taking-Dr-Oz

Kalsium

Kalsium merupakan salah satu zat yang memiliki fungsi memperkuat gigi dan tulang, kontraksi otot, transmisi impuls syaraf serta membantu fase pembekuan darah. Karena memiliki peran yang sangat penting, tubuh membutuhkan kalsium seumur hidup. Bila asupan kalsium tidak tercukupi, maka terpaksa tubuh ini akan mengambil kalsium yang terdapat pada tulang sehingga akan menyebabkan osteoporosis dan kerapuhan tulang. Untuk itu, bagi kamu yang kekurangan kalsium,sebaiknya berkonsultasi dulu ke dokter ahli sebelum membeli produk suplemen kalsium. Karena jika kamu memberikan asupan kalsium yang terlalu banyak dalam jangka panjang, maka tulang akan mengalami pengapuran.
source: http://www.foxnews.com/health/2012/08/03/top-5-supplements-for-optimal-health.html
Vitamin D is necessary for optimal absorption of calcium. Women should try to achieve 1500 to 2000 mg of calcium per day through food consumption and supplements.
source: http://www.foxnews.com/health/2012/08/03/top-5-supplements-for-optimal-health.html

Minyak Ikan

Minyak ikan merupakan salah satu suplemen yang paling sering dikonsumsi oleh banyak orang. Minyak ikan sendiri diproduksi dari lemak ikan pilihan seperti salmon, tuna, makarel, dan ikan laut lainnya. Minyak ikan yang mengandung omega-3 ini bermanfaat untuk mengurangi risiko jantung koroner, menurunkan kolestrol, mengurangi risiko kanker, serta mengurangi depresi pasca melahirkan. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, suplemen ini dapat menyebabkan tingginya risiko pendarahan, menimbulkan kolestrol berlebih, serta tidak terkontrolnya tekanan darah.
source: http://www.mayoclinic.org/drugs-supplements/omega-3-fatty-acids-fish-oil-alpha-linolenic-acid/background/hrb-20059372
High doses may have harmful effects, such as increased bleeding risk, higher levels of low-density lipoprotein (LDL, or "bad") cholesterol, blood sugar control problems, and a "fishy" odor. In some at-risk populations, such as people who have had a heart transplant, omega-3 fatty acids may affect the heart rate.
source: http://www.mayoclinic.org/drugs-supplements/omega-3-fatty-acids-fish-oil-alpha-linolenic-acid/background/hrb-20059372