1. Hapus Riasan Mata

Area mata memiliki kulit yang lebih tipis daripada kulit wajah lainnya. Gunakan makeup remover non parfum dan non alkohol. Tuangkan beberapa tetes pada kapas, tempel pada mata selama 30 detik kemudian diusap. Hal ini dilakukan agar makeup lebih lunak sehingga mudah dibersihkan. Bersihkan dari atas ke bawah, sampai ke bulu mata.
Jika menggunakan eyeliner caranya usap eyeliner ke arah luar mata. Untuk maskara, tarik bulu mata secara lembut dengan kapas yang telah diberi remover ke arah depan. Bersihkan makeup di alis dengan bantuan kapas ke arah luar mata. Sedangkan untuk bibir, cukup usapkan satu kali putaran.

2. Tuang Sabun Secukupnya

Usahakan untuk tidak mengeluarkan sabun terlalu banyak atau terlalu sedikit. Cukup keluarkan sedikit pada ujung jari. Kemudian basahi sedikit dengan air dan gosok hingga berbusa. Usapkan pada seluruh wajah secara merata.

3. Beri Pijatan di Setiap Titik Wajah

Pijatan dan sedikit tekanan pada area wajah dapat memperlancar peredaran darah. Mulai dari dagu agar kulit tidak mengendur dan cepat berkerut. Lakukan putaran kecil kemudian di daerah pinggir bibir lakukan gerakan saling-silang dengan jari telunjuk. Area pipi dengan gerakan putaran kecil ke arah luar. Untuk alis lakukan pijatan melingkar dari pangkal alis ke pelipis dan berikan sedikit tekanan kecil. Area hidung, gerakannya naik turun hingga cuping hidung.

4. Keringkan Wajah

Setelah melakukan pijatan di area tertentu, bersihkan wajah dengan air bersih. Kemudian tekan-tekan wajah dengan handuk kering. Hindari menggosokkan atau mengusap handuk pada kulit agar tidak menyebabkan iritasi kulit.