source: http://spirit.web.id/tips-memilih-lipstik-sesuai-warna-kulit
Dalam pemilihan lipstik, warna kulit harus diperhatikan. Namun, bagi kamu yang belum tahu lipstik apa yang cocok untuk warna kulitmu. Kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini kita akan membahas tentang tips memilih lipstik sesuai warna kulit.
source: http://drozindonesiatranstv.blogspot.co.id/2014/10/tips-untuk-memilih-warna-lipstik-sesuai.html

1. Kulit Putih

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2257594/lipstik-pink-yang-sesuai-dengan-warna-kulit-anda
Untuk kamu yang berkulit putih, bisa mencoba lipstik yang berwarna lembut seperti, pink, peach, cream, light brown atau beige. Hindarilah lipstik yang berwarna orange, fuschia dan warna yang terlalu mencolok. Karena hal ini dapat membuat wajahmu terlihat pucat.

2. Kulit Kuning Langsat

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2257594/lipstik-pink-yang-sesuai-dengan-warna-kulit-anda
Kamu yang memiliki kulit kuning langsat bisa mencoba warna lipstik seperti, deep brown, deep red, merah maroon, orange bata, merah keunguan, dan merah kecoklatan atau perpaduan antara lipstik berwarna merah muda dengan lipstik orange atau coral. Warna tersebut dapat memberikan efek lebih cerah pada kulit. Namun hindarilah warna nude karena dapat membuat wajah terlihat lebih kusam.

3. Kulit Sawo Matang

source: http://dbagus.com/warna-cat-rambut-untuk-kulit-sawo-matang
Selanjutnya lipstik yang cocok untuk wanita berkulit sawo matang, yaitu warna caramel, medium brown, deep pink, cokelat kemerahan, merah tua, coklat tua, atau kamu dapat mencoba menggunakan warna merah yang didasari oleh warna coklat. Bisa juga kamu coba warna merah maroon. Warna yang sebaiknya dihindari adalah warna merah yang terlalu mencolok, warna orange atau merah muda. Hal ini dikarenakan warna tersebut dapat membuat wajah terkihat kusam dan gelap pada kulitmu.

4. Kulit Gelap

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2257594/lipstik-pink-yang-sesuai-dengan-warna-kulit-anda
Warna coklat muda, pink nude, dark brown, deeep plums, merah muda keunguan, dan warna gelap lainnya sepertinya cocok untuk yang berkulit gelap. Hindarilah lipstik yang berwarna cerah seperti, pink ataupun orange.