source: http://content.public.beetalkmobile.com/341/010632/161/1412134194.html
Selain terkenal dengan drama dan girlband atau boybandnya, korea juga memberikan banyak inspirasi dalam hal make up. Tak ketinggalan make up untuk bibir. Seringkali kita melihat artis korea ataupun wanita korea menggunakan make up bibir gradasi yang dapat memberikan kesan lebih natural dan manis. Sehingga membuat kita tertarik dan ingin mencobanya.
Ternyata tidaklah sulit membuat make up bibir gradasi ini. Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan.
Yuk simak ulasan tentang cara menggunakan makeup bibir gradasi ala wanita Korea. Kamu dapat memilih salah satu dari cara berikut ini:

1. Gunakan Lipstik dan Concealer

source: http://ulzzangwienddye.blogspot.co.id/2013/11/annyeong-ini-blog-baru-wienddye-han.html
Pertama-tama kamu harus memastikan bahwa concealer yang digunakan memiliki warna yang sama dengan warna kulit agar hasil yang didapat lebih natural. Caranya, tepuk - tepuk secara perlahan concealer menggunakan jari tangan hanya sampai ke bagian tengah bibir tidak sampai ke bagian dalam bibir. Gunakan lipstik pada bagian dalam bibir saja dan ratakan ke arah luar menggunakan jari tangan dan tidak sampai ke sudur bibir. Atau kamu bisa membaliknya dengan meratakan lipstik ke seluruh bagian bibir terlebih dahulu, setelah itu tepuk- tepuk perlahan dengan concealer.

2. Menggunakan Dua Lipstik

source: https://urbansinglelady.wordpress.com/category/beauty/tutorials/
Cara selanjutnya untuk mendapatkan make up bibir gradasi ala wanita korea, kamu dapat memadukan dua lipstik dengan warna yang berbeda. Kamu bisa menggunakan lipstik warna nude dan merah muda atau merah atau warna lain yang ingin kamu gunakan. Atau kamu bisa memilih warna lipstik yang natural untuk bagian luar bibirmu dan lipstik yang lebih cerah untuk bagian dalam bibir. Caranya adalah gunakan terlebih dahulu warna lipstik yang lebih muda ke seluruh bagian bibir, kemudian gunakan lipstik yang lebih berwarna dari dalam bibir dan ratakan ke arah luar.

3. Gunakan Lip Tint dan BB Cream atau Foundation

source: http://gurlsbeauty.blogspot.co.id/2014/01/5-tips-rahasia-cantik-ala-artis-korea.html
Perpaduan lip tint dan BB cream juga bisa menjadi pilihan kita. Namun, perhatikan juga, jangan sampai BB cream yang kamu gunakan berlebihan yah, agar tidak membentuk lingkaran di sekitar bibir yang justru akan merusak tampilan alami make up kita. Gunakan secara tipis saja agar didapat hasil yang natural maksimal. Caranya yaitu, ketika sedang menggunakan BB cream atau foundation, ratakan juga sampai ke bagian bibir. Tepuk perlahan menggunakan jari tangan sampai ke bagian tengah bibir. Selanjutnya gunakan lip tint hanya pada bagian dalam bibir dan ratakan ke arah luar menggunakan jari.