Produk Klaim

Rimmel merupakan salah satu produk drugstore keluaran Inggris yang dimiliki oleh Coty. Sama seperti pesaingnya dari Amerika Serikat, yaitu Maybelline, Rimmel mengeluarkan berbagai macam produk makeup mulai dari maskara, blush, bronzer hingga face makeup. Walaupun tidak tersebar luas seperti Maybelline, para peminat Rimmel di tanah air cukup banyak sehingga mereka melakukan pemesanan pada online shop terpercaya. Salah satu produk favorit yang sering dipesan adalah Rimmel Stay Matte Powder. Pressed powder ini memiliki 6 pilihan warna dan mengandung mineral alami dan tahan selama 5 jam. Fungsi dari pressed powder ini adalah untuk mengurangi kilap wajah yang disebabkan oleh minyak. Produk ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.
source: http://uk.rimmellondon.com/products/face/stay-matte-pressed-powder
Up to 5 hours natural shine control with natural minerals. Helps minimise the appearance of pores. Dermatologically tested.
source: http://uk.rimmellondon.com/products/face/stay-matte-pressed-powder

Kemasan dan Tekstur

Pressed powder keluaran Rimmel ini berbentuk lingkaran dan isinya cukup padat, sehingga bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama. Satu hal yang sangat disayangkan dari kemasan produk ini adalah tutupnya yang terbuat dari plastik sehingga mudah rusak ketika jatuh atau terbentur dalam masa pengiriman. Tekstur dari bedak ini cukup ringan dan sangat lembut, sehingga mudah dibaurkan dengan menggunakan kuas dan memiliki hasil yang natural. Namun, bedak padat ini tidak disertai oleh sponge atau brush seperti produk lainnya.
source: http://beautyndbest.com/2015/05/04/rimmel-london-stay-matte-pressed-powder-review/
This powder has a extreme lightweight texture that is quiet smooth. I find it quiet easy to blend with my blush brush. One more thing I like about the texture is that the way it sets my under eye concealer (specially my MAC Pro-longwear concealer).
source: http://beautyndbest.com/2015/05/04/rimmel-london-stay-matte-pressed-powder-review/

Item Review

Rimmel Stay Matte Pressed Powder ini bisa digunakan setelah mengaplikasikan foundation dan berfungsi untuk mengurangi kilap di wajah. Kemampuan produk ini untuk mengurangi kilap di wajah sangat baik dan mampu bertahan selama lebih dari 5 jam. Walaupun mengurangi kilap, bedak ini tidak membuat wajah kering atau cakey dan tetap segar sepanjang hari. Walaupun kualitasnya sangat baik untuk produk sekelas drugstore, kemasan dari bedak ini sangat mengecewakan. Tutupnya yang terbuat plastik mudah pecah jika terkena tekanan atau jatuh.
source: http://makeupandbeauty.com/rimmel-london-stay-matte-pressed-powder/
Now, I have to say that it is true that it makes my pores look smaller and that it controls the shine on my face. I believe the longest my face didn't shine was for 7 hours, THAT IS AMAZING!!! No shiny face for 7 hours!!
source: http://makeupandbeauty.com/rimmel-london-stay-matte-pressed-powder/