1. Salmon

Salmon merupakan salah satu sumber hewani terbaik untuk lemak omega-3, yang diakui dapat mempengaruhi suasana hati serta meningkatkan komunikasi antara neuron di dalam otak, meredam amarah dan perasaan mudah tersinggung.
source: http://www.cncahealth.com/explore/learn/nutrition-food/mood-food-8-foods-to-eat-when-youre-feeling-down-%E2%80%A6-and-4-to-avoid#.VL3JkEesV4Y
source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/boost-mood-lose-weight
Salmon juga dapat membantu menjaga berat badan agar tetap ideal, terutama jika salmon dijadikan sebagai pengganti daging merah.
source: http://www.cncahealth.com/explore/learn/nutrition-food/mood-food-8-foods-to-eat-when-youre-feeling-down-%E2%80%A6-and-4-to-avoid#.VL3JkEesV4Y

2. Bayam

Bayam mengandung asam folat dalam jumlah yang tinggi. Pada umumnya, sebagian besar orang menganggap bahwa asam folat hanya berkaitan dengan kehamilan, tetapi sebenarnya asam folat merupakan nutrisi yang penting untuk semua orang. Ketika orang tidak memenuhi kebutuhan asam folat yang dianjurkan per hari, lebih besar kemungkinan untuk mereka merasa tertekan.
source: http://www.freshvancouver.com/index.php?option=com_content&view=article&id=124:seven-foods-to-improve-your-mood&catid=49:health&Itemid=108
source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/boost-mood-lose-weight
Dalam penelitian terbaru ditemukan bahwa bayam dapat membantu menurunankan berat badan dengan membatasi keinginan untuk makan hampir sebesar 95%.
Para ilmuwan di Universitas Lund di Swedia menemukan bahwa ekstrak bayam mengandung membran daun hijau yang disebut tilakoid, yang dapat membantu menurunkan berat badan hampir 43%.
source: http://www.dailymail.co.uk/health/article-2742026/Spinach-extract-boosts-weight-loss-50-curbing-cravings-sweet-treats-junk-food.html

3. Greek Yogurt

Perasaan lekas marah dan kecemasan sering dikaitkan dengan penurunan mendadak dalam gula darah. Cara terbaik untuk mencegah penurunan gula darah secara konsisten adalah dengan memakan sesuatu setiap 3-4 jam.
Makanan yang paling tepat untuk perasaan lekas marah adalah Greek yogurt rendah lemak dengan buah atau almond dengan sepotong buah.
source: http://www.everydayhealth.com/depression-pictures/bad-mood-busting-foods.aspx#05
source: http://www.shape.com/healthy-eating/diet-tips/best-foods-boost-your-mood/slide/4
Makanan ini juga merupakan makanan yang dapat membantu penurunan berat badan: Para peneliti di University of Tennessee di Knoxville menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 18 ons Greek yogurt sehari-hari dengan mengurangi total kalori dapat menurunkan berat badan dan lemak di perut lebih banyak daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.
source: http://www.fitbie.com/lose-weight/foods-boost-your-mood-and-help-you-lose-weight?cid=isynd_WH_0115

4. Tomat Ceri

Semua tomat mengandung lycopene, nutrisi yang membantu mencegah senyawa infamasi yang terkait dengan depresi. Lycopene tinggal di kulit tomat sehingga, sehingga mengonsumsi tomat ceri merupakan cara yang lebih baik dibandingkan dengan tomat biasa. Tomat ceri memiliki luas permukaan yang lebih kecil, sehingga Anda akan makan lebih banyak kulit.
source: http://www.regalfin.com/7-foods-to-help-boost-your-mood/
source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/boost-mood-lose-weight
Tomat kecil yang kaya air dan rendah kalori ini sangat cocok digunakan untuk salad, masakan, ataupun kapan saja Anda menginginkan camilan. Anda juga bisa menambahkan tomat ini ke dalam hidangan pasta. Dengan menambahkan makanan rendah kalori yang kaya akan nutrisi seperti tomat ceri dengan jumlah banyak ke dalam makanan Anda masih dapat menikmati makanan seperti pasta tanpa menganggu usaha penurunan berat badan.
source: http://www.shape.com/weight-loss/food-weight-loss/top-50-spring-diet-foods-weight-loss/slide/12

5. Tuna Sandwich

Jika Anda ingin mengalahkan depresi, cobalah mengonsumsi ikan ari dingin. Ikan air dingin seperti tuna, trout dan salmon kaya akan DHA dan lemak omega-3. Dua zat ini dapat meningkatkan kualitas dan fungsi dari korteks cerebri di dalam otak. Hal ini yang membuat tuna dan ikan air dingin lainnya menjadi salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan suasana hati Anda. Oleh karena itu mengonsumsi tuna sandwich benar-benar dapat membantu pertempuran Anda dengan depresi.
source: http://ezhealthyeating.com/mood-boosting-foods-healthy-foods-that-help-boost-your-mood/
source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/boost-mood-lose-weight
Tuna tinggi dengan kandungan omega-3, sementara biji-bijian (whole grain) membantu membuat Anda merasa baik. Mereka memicu tubuh untuk melepaskan hormon serotonin yang mengatur suasana hati, yang menyebabkan adanya perasaan kepuasan. Whole grain juga dapat mengenyangkan, sehingga Anda cenderung untuk tidak makan berlebihan.
source: http://www.fitbie.com/lose-weight/foods-boost-your-mood-and-help-you-lose-weight?cid=isynd_WH_0115

6. Blueberry

Gula alami yang terkandung dalam buah segar seperti blueberry, raspberry, dan blackberry sangat ampuh untuk meningkatkan energi secara cepat. Namun, hal utama yang terdapat pada buah ini adalah kandungan serat tinggi yang dapat membantu mempertahankan peningkatan energi untuk jangka waktu yang lama.
source: http://www.freshvancouver.com/index.php?option=com_content&view=article&id=124:seven-foods-to-improve-your-mood&catid=49:health&Itemid=108
source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/boost-mood-lose-weight
Tidak hanya kaya akan vitamin dan antioksidan seperti leutin dan vitamin K, blueberry juga dapat membantu mengurangi lemak di perut.
source: http://www.shape.com/weight-loss/food-weight-loss/top-50-spring-diet-foods-weight-loss/slide/15