Sulit Mempercayai Orang Lain

Bukan menjadi hal yang baru jika pihak yang dirugikan dalam hubungan akan mengalami hal ini. Namun umumnya pasangan bukan hanya mulai tidak percaya pada pasangannya secara seksual dan emosional, melainkan pada aspek lain. Misalnya, kita sebagai istri mulai curiga dengan cara suami menghabiskan uangnya setelah ketahuan pernah selingkuh. Wajar pula jika kita mulai mencurigai orang-orang di sekitar pasangan kita karena hilangnya kepercayaan pada orang tersebut. Curiga secara terus menerus bukanlah hal yang baik, ungkapkan rasa ketidakpercayaanmu dengan orang-orang terdekat. Siapa tahu, selama ini yang kamu pikirkan tentang mereka berbeda dari bayanganmu.
source: http://www.theravive.com/today/post/How-to-Fix-Trust-Issues-in-a-Relationship-0000211.aspx

Percaya Diri Menurun

Salah satu penyebab seseorang yang diselingkuhi menjadi hilang percaya diri adalah karena mereka kecewa. Dirinya tak lagi diinginkan dan dicintai, sehingga membuat dirinya malu dan bertanya apa yang kurang darinya. Jika hal ini terjadi, bicarakan baik-baik dengan pasanganmu. Tanyakan pada pasanganmu apa yang membutnya berpikir untuk selingkuh. Tak semua kekurangan pada pasangan menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan. Jika memang penyebab terjadinya selingkuh bukan karena kekurangan dari pasangan, tentu rasa percaya diri yang telah menurun bisa bangkit kembali.
source: https://www.shutterstock.com/video/search/virgin-woman

Tak Lagi Mengenal Panggilan Seksual

Memaafkan pasangan yang selingkuh merupakan proses yang susah. Dalam tahap ini, biasanya seseorang menghadapi depresi, kemarahan, sakit hati, dan emosi lainnya yang membuatmu sulit fokus apalagi terpikir untuk melakukan hubungan suami istri. Banyak pasangan suami istri yang tidak menjalani hubungan intim beberapa saat setelah ketahuan selingkuh. Namun, sebaliknya justru ada orang-orang yang ingin mendapatkan cinta pasangannya kembali dan melampiaskannya dengan hubungan intim. Ini bisa jadi solusi untuk memperbaiki hubungan yang renggang.
source: http://www.moonproject.co.uk/how-a-woman-can-help-a-man-overcome-erectile-dysfunction/

Berusaha Menyadari Kesalahan yang Dulu

Selingkuh bukanlah akhir dari segalanya. Terkadang dengan adanya selingkuh, kondisi pasangan bisa berubah karena telah menyadari adanya kekurangan dalam hubungan. Jika pihak yang selingkuh menyadari kesalahannya kemudian mau memperbaikinya, dan pihak yang diselingkuhi bersedia untuk mencari apa yang kurang dari hubungan mereka, maka hubungan bisa terselamatkan. Memahami apa yang diinginkan pasangan dalam hubungan merupakan hal yang penting. Tak sedikit pasangan yang meminta untuk berpikir sendiri lalu berujung pada salah paham. Lebih baik bicarakan selalu berdua dengan pasangan untuk menghindari terjadinya salah paham agar bisa sama-sama menyadari kesalahan masing-masing.
source: http://galleryhip.com/man-and-woman-talking.html
Dalam hubungan suami istri, pasti ada masanya hubungan terasa renggang apalagi setelah salah satu pihak ketahuan selingkuh. Namun jangan jadikan momen ini sebagai alasan untuk bercerai, sebaliknya jadikanlah momen ini untuk berbenah diri. Telusuri kembali apa yang kurang dari hubungan kalian dan bicarakan dengan pasangan secara baik-baik bagaimana cara memperbaiknya. Dengan begini, hubungan suami istri bisa berubah ke arah yang lebih baik lagi.