Banyak produk-produk kecantikan lokal menggunakan air mawar sebagai bahan untuk toner, pelembap, bahkan masker. Kali ini, brand asal Korea Mamonde menggunakan air mawar sebagai kandungan bahan terbesar dari toner mereka. Namun bukan sembarang mawar yang digunakan, melainkan mawar yang tumbuh di Bulgaria.
source: http://kollectionk.com/products/mamonde-rose-water-toner
Mamonde memang memiliki ciri khas menggunakan bunga untuk bahan utama produk kecantikannya. Toner ini pun mengandung 90.89% air mawar yang diekstrak dalam ruang bersuhu rendah dengan tekanan tinggi, sehingga kandungan dan manfaat air mawar dapat terjaga dengan baik. Toner ini juga dinilai bebas dari 3 bahan berbahaya seperti mineral oil, pewarna buatan, dan bahan dari binatang. Lantas, kenapa bunga mawar yang dipilih?
source: http://thespiritscience.net/2015/06/21/3-ways-to-make-revitalizing-rose-water/
Air mawar memiliki banyak keuntungan bagi kulit, di antaranya adalah menjaga keseimbangan pH kulit, mencegah jerawat, menghidrasi kulit, dan melembutkan kulit. Tak hanya itu, air mawar juga memiliki efek mendinginkan kulit, anti-bakteri, dan membantu meratakan warna kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya juga berkontribusi untuk efek anti-aging.

Berbagai Macam Cara Penggunaan

Tekstur produknya yang cair dan bening membuatnya tampak seperti air. Ada wangi bunga mawar samar-samar tercium saat mengeluarkan produk ini. Namun, penggunaannya tidak terbatas untuk toner saja. Ada banyak cara menggunakan air mawar untuk menjaga kecantikan kulitmu.
source: http://y-oonyee.blogspot.co.id/2015/11/review-mamonde-rose-water-toner.html
1. Setelah membersihkan wajah, teteskan pada kapas dan usapkan pada wajah sebagai toner.
2. Tuang ke dalam botol spray, semprotkan pada wajah sebagai pengganti facial mist.
3. Rendam beberapa lembar kapas di dalam air mawar, kemudian tempelkan pada wajah sebagai masker.
4. Campur dengan facial oil pada botol kecil dengan ratio 7:3 dan gunakan sebagai oil mist.
5. Rendam spons makeup dengan air mawar dan gunakan saat mengaplikasikan makeup.

Pro

Banyak beauty blogger yang menobatkan produk ini sebagai holy grail dan telah menggunakannya selama bertahun-tahun. Apa yang membuat mereka menyukainya? Ternyata, produk ini dinilai cocok untuk jenis kulit kombinasi maupun kulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit.
I have combination skin so if I used the wrong product on my face, I will easily get skin irritation and it also turn red but I was surprise that this product working perfectly well for me and love it because it have a rose scent. I also used it as a face mist in my daily use and it is also good for beauties who do not wan to carry the whole 130 ml bottle of face mist in your bag when you are out.
source: https://explorebeautyroom.wordpress.com/2015/08/31/review-mamonde-rose-water-daily-skin-toner/
Jika kamu sering mengalami breakout setelah mencoba toner baru, beralihlah ke toner air mawar dari Mamonde ini karena bahannya ringan dan lembut di kulit. Mereka yang telah mencobanya mengaku tak mengalami breakout setelah memakai produk ini.
It is very hard for me to find skincare that does not break me out. So if you are like me, I definitely recommend you give this a try! I have not broken out from this toner yet because it is so gentle on the skin. It feels refreshing on a hot day and it leaves a slight hydration and fragrance afterwards.
source: http://y-oonyee.blogspot.co.id/2015/11/review-mamonde-rose-water-toner.html
source: http://beautyhome.vn/nuoc-hoa-hong-mamonde-rose-toner-9089-1039.htm

Kontra

Perlu diperhatikan bahwa toner ini bekerja hanya sebagai basic toner, yaitu melembapkan, menjaga keseimbangan pH dan mendinginkan kulit. Jika kamu menginginkan toner yang bisa mengencangkan pori-pori, membersihkan sisa-sisa makeup, mengurangi jerawat, dan berbagai macam permasalahan kulit lainnya, maka toner ini kurang cocok untukmu.
I have really been liking how this toner feels on my skin. But. I have to say that it honestly does not do much for it. It does provide hydration for my skin but it isn't the most hydrating toner. Also, it doesn't have any other skin care benefits like tightening pores, brightening skin tone, or any anti-aging benefits either.
source: http://eighteenpromises.blogspot.co.id/2015/09/review-mamonde-rose-water-daily-skin.html
Tertarik dengan toner air mawar dari Mamonde? Kamu bisa memesannya melalui KoreaBuys seharga Rp 406.250 untuk ukuran 500 ml.