Orang yang Melakukan Program Diet

Ketika seseorang melakukan program diet, otomatis asupan vitamin, nutrisi dan mineral yang biasanya diperoleh dari berbagai makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari berkurang. Untuk itulah diperlukan beberapa suplemen agar tubuh tetap sehat dan bugar meskipun sedang diet.

Wanita Hamil dan Menyusui

Ketika seorang wanita hamil, maka dia memerlukan banyak nutrisi baik untuk dirinya sendirir maupun untuk janin di dalam kandungannya. Oleh karena itu selain dari makanan bergizi yang dikonsumsi sehari-hari, diperlukan suplemen juga untuk melengkapinya. Suplemen tersebut bisa berupa asam folat yang dikonsumsi pada saat 12 minggu pertama kehamilan yang berfungsi untuk mencegah cacat tabung saraf janin. Selain asam folat, selama kehamilan juga perlu mengkonsumsi vitamin D yang berfungsi untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. Suplemen lainnya bisa vitamin B untuk yang menderita anemia, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta lemak omega 3 yang membantu perkembangan otak.
source: http://health.liputan6.com/read/757248/suplemen-yang-harus-dihindari-ibu-hamil

Anak-anak Usia 6 Bulan - 4 Tahun

Ketika anak-aak berada di rentang usia ini, mereka membutuhkan suplemen vitamin A dan C. Hal ini dikarenakan vitamin A dan C belum mereka dapatkan secara maksimal dari makanan yang mereka konsumsi sehari-hari, Jadi, diperlukan suplemen tambahan untuk memenuhi kebutuhan vitamin A dan C.

Penderita Anemia

Jika kamu menderita anemia, terlebih yang sudah sangat akut, maka diperlukan suplemen untuk melengkapi kekurangan darah pada tubuh berupa suplemen zat besi. Tentunya hal ini harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu agar dosisnya pas.
source: http://suplemenfitness.net/blog/masih-takut-konsumsi-suplemen-fitness-ini-jawabannya/

Penderita Osteoporosis

Bagi penderita osteoporosis, selain diet, diperlukan juga suplemen vitamin D dan kalsium. Hal ini untuk mencegah bahkan mengurangi tingkat osteoporosis menjadi lebih parah. Ketika kamu sudah mendapati usia yang tidak muda lagi, biasanya gejala osteoporosis banyak dijumpai. Oleh karena itu jagalah selalu kesehatan, tidak terkecuali kesehatan tulang dengan rajin berolahraga dan memperhatikan pola makan.

Olahragawan

Jika kamu termasuk olahragawan atau gemar berolahraga, tentunya kebutuhan nutrisi dalam tubuh berbeda dengan orang yang bukan olahragawan. Sebagai contoh jika kamu sering melakukan olahraga berupa latihan beban untuk meningkatka masa otot, maka diperlukan asupan protein yang lebih banyak. Hal ini kemungkinan besar tidak bisa didapat dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Oleh karena itu diperlukan suplemen ceratine yang menunjang usaha meningkatkan masa otot. Selain ceratine, bisa juga ditambahkan glutamine yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyusutan dan cedera otot.
source: http://rumahfitnes.com/konsumsi-suplemen-creatine-untuk-wanita.html

Perokok

Bagi seorang perokok, baik perokok aktif maupun pasif, juga bisa membutuhkan suplemen. Mengapa demikian? Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sering terpapar asap rokok biasanya akan mengalami kekurangan vitamin C dalam tubuh. Oleh karena itu bagi perokok aktif maupun pasif diperlukan tambahan suplemen vitamin C setidaknya 40% lebih banyak daripada seseorang yang tidak terpapar asap rokok.

Masa Recovery (Penyembuhan)

Jika kamu melewati masa recovery atau penyembuhan dari sakit, maka diperlukan juga suplemen yang membantu proses penyembuhan agar lebih maksimal atau mungkin juga lebih cepat. Ketika sesorang sakit, biasanya ada beberapa pantangan makanan sehingga asupan gizi baik vitamin dan nutrisi penting untuk proses recovery dari makanan akan berkurang. Oleh karena itu diperlukan suplemen sebagai penunjang proses recovery. Tentunya hal ini juga harus dikonsultasikan dengan dokter suplemen apa yang sekiranya dibutuhkan berikut dosisnya.
source: http://www.hennyfaridah.name/2015/05/cara-minum-vitamin-yang-sehat-dan-benar.html