Susu memiliki jenis yang berbeda-beda seperti susu sapi, susu full cream, susu bubuk dan susu skim. Kandungan nutrisi dan manfaat yang terdapat di dalamnya juga berbeda-beda. Berikut cara merawat kecantikan kulit dengan berbagai jenis susu.

Susu Skim

Susu skim memiliki kandungan lemak yang lebih rendah daripada susu biasa. Berkhasiat menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Untuk membersihkan wajah caranya celupkan handuk pada susu skim. Kemudian usapkan handuk yang telah dibasahi susu ke seluruh wajah hingga leher. Susu skim cocok untuk kulit berminyak karena kandungan lemaknya yang rendah dan tidak membuat kulit semakin berminyak.

Susu Full Cream

Untuk kulit kering kamu bisa menggunakan susu full cream atau susu sapi. Caranya cukup mengompres wajah dengan handuk yang telah dicelupkan ke dalam susu. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisi susu dapat terserap, lalu bilas dengan air. Susu full cream dan susu sapi dapat menjaga kelembapan kulit.
source: http://pesisirnews.com/view/Health/5037/Benarkah-Susu-Sapi-Tidak-Bermanfaat-atau-Bahaya-.html

Susu Bubuk

Susu bubuk mengandung asam laktat dan berfungsi menghaluskan kulit. Kandungan protein pada susu bubuk dapat menutrisi kulit sehingga lebih lembap dan kenyal. Untuk membuat scrub, larutkan susu bubuk dengan susu cair sesuai kebutuhan. Bila hanya untuk wajah gunakan sedikit susu cair. Tambahkan perasaan jeruk lemon kemudian aduk rata. Usapkan pada seluruh wajah dan leher dan tunggu hingga sedikit mengering. Gosok ringan dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Kulit mati akan keluar dengan sendirinya. Bilas dengan air kemudian gunakan pelembap sesuai jenis kulitmu.
source: http://katakamu.com/jangan-minus-susu-kental-manis-jika-kamu-belum-tahu-hal-ini/

Susu Sour Cream atau Susu Asam

Ambil sour cream secukupnya kemudian apilkasikan pada wajah dan leher secara merata. Biarkan beberapa saat hingga mengering dan kandungannya terserap maksimal ke dalam kulit. Setelah kering bersihkan dengan air bersih. Susu asam dapat membantu mengatasi masalah mengecilkan pori-pori pada kulit. Pori-pori besar dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Udara kotor dapat menyebabkan kuman menempel pada pori-pori.

Susu Cair

Susu cair dapat mengatasi kantong mata besar dan lingkaran hitam bawah mata. Caranya kompres mata dengan kapas yang telah dicelupkan pada susu cair dingin. Tunggu selama 20 menit kemudian bersihkan dengan handuk hangat.
source: http://sharingdisini.com/2014/04/20/cara-mudah-mencegah-kelopak-mata-kendur/