Brand asal Korea ini berada di bawah naungan Amore Pacific. Apa yang membedakan Mamonde dari brand Amore Pacific lainnya seperti Etude House dan Innisfree? Mamonde biasanya menggunakan bunga-bunga sebagai bahan utama dalam produknya.

Founder yang satu ini sempat menjadi produk hit di Korea karena dipopulerkan oleh Yuri SNSD. Banyak yang penasaran dengan produk ini, apalagi konsep produk founder yang satu ini terbilang unik dan belum ada di merek lain. Bahkan, produk Mamonde yang satu ini merupakan salah satu produk best seller yang pernah dirilis, lho.
source: https://www.blogger.com/blogin.g?blogspotURL=http://snsdplanet.blogspot.co.id/2013/05/yuri-for-mamondes-real-skin-founder.html
Lalu mengapa produk ini dinamai founder? Sebenarnya, founder merupakan kepanjangan dari foundation dan powder. Maksudnya, produk ini memberikan coverage sebaik foundation dan bertahan lama seperti powder. Nama yang cukup unik, ya?
source: http://misshappyskins.blogspot.co.id/
Seperti yang disebutkan di atas, founder ini menggunakan bahan dari bunga seperti ekstrak bunga edelweiss. Bunga yang tumbuh di daerah pegunungan ini memiliki banyak keuntungan bagi kulit. Salah satunya mengandung antioksidan yang tinggi, efek anti-aging, anti radang, dan menenangkan kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung bubuk emas dan ekstrak mutiara untuk memberikan efek glowy pada kulitmu. Dilengkapi pula dengan kandungan bahan-bahan seperti purified water, titanium dioxide untuk proteksi dari sinar UV sebesar SPF 33/PA++, dan ekstrak green tea.

Packaging yang Praktis

Kemasannya mirip seperti yang biasa digunakan pada compact cushion dengan nuansa serba pink. Sekilas mirip seperti kemasan khas Etude House, hanya kemasan ini dibuat dari plastik, ringan, dan mudah dibawa untuk bepergian. Dilengkapi pula dengan air puff berwarna putih biru yang digunakan untuk meratakan foundation secara merata pada wajah.
source: http://jsthero.tumblr.com/post/100978201056/review-mamonde-real-skin-founder-2-natural
source: http://jsthero.tumblr.com/post/100978201056/review-mamonde-real-skin-founder-2-natural
Angkat pemisah founder dengan air puff, tepuk-tepuk air puff secara perlahan hingga produk menyerap kemudian ratakan pada wajahmu. Teksturnya creamy, lembut, dan warnanya mudah menyatu. Tersedia dalam 2 shade, #1 light beige dan #2 natural beige. Hasilnya akan terlihat alami, menyatu dengan warna kulit, dan memberikan finishing yang semi-matte.
source: http://jsthero.tumblr.com/post/100978201056/review-mamonde-real-skin-founder-2-natural

Pro

Sesuai dengan namanya, founder dari Mamonde ini akan tampak natural pada wajahmu seperti tidak memakai riasan. Hanya, kulitmu akan nampak lebih mulus dan lebih cantik dari biasanya seperti tidak memakai makeup.
The texture is smooth and a bit creamy, making it very easy to apply and not streaky at all. It's also easy to spread and adheres to your skin quite well, however keep in mind that it's not sweat-proof. I was really surprised by how lightweight it is- you don't feel like you're wearing anything at all! It just looks and feels like your real skin but better.
source: http://www.gloriausdays.com/2014/03/review-mamonde-real-skin-founder-no-2.html
Founder ini juga memiliki tingkat coverage yang baik dan tahan lama. Jika kamu memiliki bekas jerawat atau flek hitam yang ingin ditutupi, founder ini akan bekerja dengan baik menutupi kekuranganmu. Kandungan bahannya pun tidak menimbulkan breakout dan dapat bertahan hingga 5-6 jam setelah pemakaian.
I AM IN LOVE! The product has fantastic coverage and is long lasting! I am so elated that it didn't sink into my pores. I can confidently wear this foundation for hours without worrying how my skin appears. I am quite surprised that this foundation didn't break me out because I usually break out when I wear heavy base products.
source: http://jsthero.tumblr.com/post/100978201056/review-mamonde-real-skin-founder-2-natural
source: http://funsizebeauty.blogspot.co.id/2014/05/mamonde-real-skin-founder-in-02-natural.html

Kontra

Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, selalu sediakan face paper yang dapat menyerap sebum pada kulit wajahmu. Karena founder yang satu ini tidak dilengkapi oil control sehingga wajah akan terlihat berminyak beberapa jam setelah penggunaan.
My only complaint is that it doesn't do much in terms of sebum-control, so I still had to use oil paper later in the day (about 6 hours after I wake up, which is usually when my forehead gets oily).
source: http://www.gloriausdays.com/2014/03/review-mamonde-real-skin-founder-no-2.html
Tertarik mencoba revolusi dari foundation dan powder ini? Lazada menjualnya seharga Rp 430.100.