1. Mengoleskan Minyak Kelapa

Kelapa murni sudah digunakan sejak berabad-abad lampau dan dijadikan resep kecantikan. Karena minyak kelapa ini mengandung asam laurat yang ampuh untuk menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu kandungan ini tentunya ampuh untuk memutihkan bagian lutut dan siku. Cara menggunakannya secara rutin mengoleskan minyak kelapa sehabis mandi terutama pagi hari.
source: http://sheabutter.com/

2. Menggunakan Minyak Zaitun

Bagian tubuh siku dan lutut menjadi hitam disebabkan karena tumpukan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi kering dan kusam. Solusinya kamu dapat mengoleskan minyak zaitun di siku dan lutut, diamkan selama 15 menit lalu bilas. Untuk hasil lebih maksimal kamu bisa gunakan scrub, yang membuat sel kulit mati terkelupas serta membuat bagian lutut dan siku menjadi lebih cerah dan bersih.
source: https://www.pinterest.com

3. Melakukan Scrub

Kamu dapat memutihkan bagian lutut dan siku yang hitam, dengan rutin scrub. Sel-sel kulit mati yang menumpuk di kedua bagian tubuh tersebut akan hilang dengan scrub yang kamu lakukan. Untuk mengelupas sel kulit mati secara halus, kamu dapat gunakan spons khusus atau loofa dapat dibeli di toko kosmetik, lalu usap bagian lutut dan siku kamu. Gosok dengan perlahan sampai kulit mati terlepas dan bilas.
source: https://www.pinterest.com

4. Menggunakan Moisturizer

Kulit yang kering bisa berubah warna menjadi lebih gelap dari yang lain, oleh sebab itu kelembaban kulit perlu dijaga. Setiap selesai mandi jangan lupa memberikan pelembab ekstra di bagian lutut dan sikumu. Biasanya bagian ini sangat kering dibandingkan bagian tubuh yang lain. Untuk jenis kulit kering, kamu dapat memilih body butter untuk kulit lembab lebih lama.
source: https://www.pinterest.com

5. Memakai Lemon

Lemon memiliki kandungan vitamin C asam sitrat yang tinggi dan terbukti manjur memutihkan bagian kulit yang lebih hitam. Sehingga tidak heran lemon banyak dijadikan bahan dasar untuk kesehatan dan kecantikan. Cara menggunakannya lemon ini dapat dipotong menjadi dua bagian, satu untuk lutut dan satu lagi untuk siku. Kemudian digosok perlahan pada lutut dan siku selama 30 menit, lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.
source: https://www.pinterest.com

6. Gunakan Kunyit

Kunyit selain digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi memiliki khasiat lain untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya menghaluskan bagian kulit yang kasar dan bisa untuk mencerahkan lutut dan siku yang hitam. Cara menggunakannya kamu dapat menghaluskan kunyit, dicampur dengan putih telur, minyak zaitun dan perasan lemon lalu dioleskan di lutut dan sikumu. Setelah kering, bilas dengan air lakukan secara rutin.
source: http://selingkaran.com/