Minum Air Putih

Hampir seluruh metabolisme tubuh membutuhkan air. Sekitar 60% dari berat badan kita adalah air. Fungsi air dalam tubuh berperan dalam mengatur suhu tubuh, membawa nutrisi makanan ke sel serta melembapkan kulit. Kekurangan cairan dapat menyebabkan bibir pecah-pecah, kulit bersisik dan kering. Untuk menghindari hal ini biasakan untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas sehari.

JangaMenyentuh Wajah

Sering menyentuh wajah ternyata secara tidak sengaja membuat bakteri menempel. Biasanya tanpa sadar kita menyentuh barang-barang yang banyak disentuh orang lain atau barang tersebut berdebu. Bakteri pada benda tersebut dapat menempel di tangan dan tanpa sengaja menyentuh wajah. Sehingga bakteri berpindah dari benda tersebut ke wajah.
Untuk menghindari hal ini kamu bisa membersihkan tangan dengan gel setelah menyentuh barang-barang kotor, ke luar dari toilet atau menyentuh barang-barang yang sering disentuh seperti komputer. Hindari juga menutup wajah dengan telapak tangan saat bersin. Kamu bisa menutup wajah dengan siku atau lengan untuk menghindari penyebaran bakteri.

Bersihkan sarung bantal

Jangan abaikan sarung bantal yang kamu gunakan sehari-hari. Sarung bantal dan selimut adalah salah satu media penyebaran bakteri. Saat tidur wajah menempel pada bantal. Bila sarung bantal tidak sering diganti bakteri yang ada pada bantal menempel pada wajah. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.
Kamu bisa mengganti sarung bantal minimal seminggu sekali. Selain itu bisa juga membalik sarung bantal setiap tiga hari sekali. Hal ini dapat meminimalisir kuman yang menempel pada sarung bantal. Sarung bantal bagian dalam tentu lebih bersih dari bagian luar.

Menjaga Rambut Tetap Bersih

Rambut yang sering menyentuh wajah dapat meninggalkan noda pada wajah. Produk rambut seperti kondisioner dan hair mask memicu timbulnya jerawat. Karena produk tersebut dirancang khusus untuk rambut bukan wajah. Namun kamu juga bisa tetap tampil stylish dengan tatanan rambut terbaru. Solusinya, dengan menjepit poni ketika sampai dirumah atau menyelipkan rambut ke belakang telinga. Kamu juga isa menggunakan bahan alami agar lebih lembut di kulit.

Cuci Muka

Biasanya banyak wanita malas mencuci muka bila sedang capek atau merasa kulitnya bersih karena tidak pergi kemana-mana. Cuci muka justru dianjurkan dan bila perlu lebih lama. Karena formula atau bahan aktifnya lebih efektif jika menempel lama di permukaan kulit.
Cara mencuci muka yang tepat adalah dengan melakukan pijatan lembut pada wajah. Pijat wajah dengan gerakan memutar selama satu menit. Setelah itu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.