Lemon

Jeruk lemon mengandung vitamin C dan asam nitrat yang berfungsi mencerahkan kulit. Bahkan jeruk lemon juga ampuh mengatasi bintik-bintik hitam bekas jerawat dan flek hitam.
source: http://tipskecantikanalami.web.id/manfaat-masker-jeruk-nipis-untuk-kecantikan/
Cara membuat masker lemon cukup mudah. Potong lemon menjadi dua bagian, kemudian peras lemon ke mangkok. Celupkan kapas, lalu gosokan kapas ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Hati-hati untuk pemilik kulit sensitif, karena kandungan asam lemon sangat reaktif. Hentikan perawatan ini jika kulit menimbulkan reaksi.

Tomat

Untuk membuat masker tomat caranya mudah. Iris tipis tomat berbentuk bulat. Tempel tomat pada wajah dan diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Setelah menggunakan masker tomat jangan langsung memakai pelembab untuk menghindari penyumbatan lemak. Buah tomat memiliki kandungan asam yang berfungsi melonggarkan sel pada permukaan kulit.
source: http://ekesehatan.com/penghilang-bekas-jerawat/

Pepaya

Salah satu penyebab kulit kusam adalah adanya penumpukan sel kulit mati pada wajah. Pepaya mengandung papain, enzim yang mampu membasmi sel kulit mati serta bintik hitam pada wajah. Apalagi saat ini pepaya banyak dimanfaatkan untuk produk pencerah kulit.
source: http://kamiliammd.blogspot.co.id/2015/05/manfaat-masker-pepaya-untuk-kulit-wajah.html
Kamu bisa membuat masker pepaya. Caranya potong pepaya berbentuk dadu, kemudian haluskan dengan blender. Gunakan masker pepaya pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan masker pepaya selama dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Stroberi

Selain menghilangkan bekas jerawat, masker stroberi mampu mengatasi kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Caranya haluskan 3 atas 4 stroberi dan saring ampasnya. Kemudian aplikasikan masker stroberi pada kulit wajah selama 20 menit. Setelas selesai bilas dengan air bersih. Kamu bisa melakukan perawatan masker stroberi selama tiga kali dalam seminggu.
source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-masker-strawberry/

Bengkuang

Bengkuang mengandung vitamin B1, vitamin C, pachyrhizon dan rotenone. Fungsinya untuk mengurangi bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Hingga saat ini masih banyak produk kecantikan yang mengandalkan manfaat bengkuang.
source: http://manfaatnyasehat.com/cara-membuat-masker-bengkoang/
Cara membuat masker bengkuang, pertama kupas kulit bengkuang dan cuci hingga bersih. Parut bengkuang untuk mengeluarkan sarinya. Setelah itu, peras sari bengkuang pada mangkok. Diamkan sari bengkuang selama 30 menit. Sari tersebut akan membentuk endapan di dasar mangkok. Pisahkan air dari endapan tersebut hingga tersisa endapannya saja. Kemudian oleskan endapan tersebut pada wajah dengan kuas.

Bilberries

Buah yang masuk dalam keluarga bilberries ini memang jarang ditemui. Bilberries mengandung tannin sebagai antioksidan dan anti radang. Zat ini mampu mengatasi masalah pigmentasi wajah.
Cara membuat masker bilberries, pertama haluskan billberries dengan blender. Setelah itu, gunakan billberries yang telah dihaluskan sebagai masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini selama tiga kali seminggu.