Memuji Pasangan

Siapa sangka hal ini sangat berpengaruh terhadap pasangan kamu. Pada umumnya, sebuah pujian akan membuat orang tersebut merasa dihargai, tak terkecuali pasangan kamu. Sesekali pujilah pasanganmu atas jerih payahnya bekerja selama ini, misalnya jerih payah membersihkan rumah. Lalu masih banyak lagi hal-hal bisa kamu gunakan untuk memujinya dan rasakan perbedaannya.
source: http://kirstenhanlon.com/relationship-communication-101-5-top-tips-for-the-early-days/

Bertengkar yang Sehat

Setiap pasangan pasti pernah bertengkar. Namun, hal itu perlu penyelesaian yang sehat agar pertengkaran yang terjadi justru dapat menjadi pelajaran dan membuat hubunganmu semakin akrab. Hindari bertengkar dengan suara keras karena semakin kamu mengeraskan suara maka akan semakin besar jurang yang terbentuk antara kamu dan pasangan. Jika pasanganmu marah, sikapilah dengan pikiran dingin. Tanyakan apa alasannya dia berlaku seperti itu. Berbicara baik-baik dan menghasilkan solusi yang saling menguntungkan untuk kamu dan pasangan adalah lebih baik, daripada harus saling membentak dan mempertahankan ego masing-masing.
source: http://comegethelp.com/6-tips-tp-become-a-better-listenerf

Gagasan untuk Membantu

Jangan pernah merasa gengsi dan malu untuk membantu pasanganmu. Cobalah untuk membersihkan kebun dan rumah bersama-sama. Dengan begitu, kamu dan pasangan secara tidak langsung akan saling bertukar gagasan dan pikiran serta berkomunikasi secara santai. Dan yang paling penting, adalah kebersamaan yang didapat. Selain membuat pekerjaan yang dilakukan terasa lebih ringan, pasanganmu akan merasa senang karena merasa dipedulikan olehmu yang mau membantunya. Jadi, jangan tunggu hingga pasangan yang meminta, ya.
source: https://laisogata.wordpress.com/2012/01/14/couples-teamwork/

Komunikasi yang Rutin

Rajin berkomunikasi walau itu hanya untuk menyapa dan menanyakan kabar dapat mempererat hubunganmu dengan pasangan. Misalnya menanyakan bagaimana ia melalui harinya, apakah harinya menyenangkan atau menyedihkan, cobalah untuk menghiburnya. Jangan biarkan kesibukan dan gadget masing-masing membuat seseorang lupa dan menomorduakan pasangan karena hal ini kemungkinan dapat menjadi awal mula hubungan yang renggang.
source: http://www.aninspiredaffair.com/romantic-concierge/working-together/

Saling Percaya

Kepercayaan tak hanya penting bagi mereka yang sedang melakukan hubungan jarak jauh. Setiap pasangan memerlukan yang namanya kepercayaan. Ini adalah hal paling penting dalam sebuah hubungan. Jika salah satu pihak saja sudah mulai kehilangan kepercayaan terhadap pihak yang lain, maka hal ini dapat membuat hubungan menjadi tidak sehat karena akan penuh dengan prasangka dan saling menuduh satu sama lain. Sebaliknya, jangan pernah menghianati kepercayaan yang diberikan oleh pasanganmu karena itu akan membuatnya meragukanmu.
source: http://www.pravsworld.com/trust-is-like-a-paper-once-its-crumbled-it-cant-be-perfect-again/