Mungkin kamu sering melihat foto sarapan sehat para selebriti dengan tambahan chia seed. Menurut penelitian, chia seed mengandung asam lemak omega-3 dan kaya akan antioksidan, protein, serta serat. Selain itu, chia seed juga rendah kalori sehingga cocok dijadikan santapan bagi pelaku diet maupun pelaku gaya hidup sehat.
source: http://authoritynutrition.com/11-proven-health-benefits-of-chia-seeds/
Tak hanya itu saja, chia seed juga mengandung vitamin E dalam jumlah yang tinggi. Kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu melawan kerutan dan membantu membuat kulit menjadi lebih kenyal. Selain itu, kandungan zinc di dalamnya tidak hanya dapat mengencangkan kulit, tetapi juga membuatnya terlihat lebih muda, lebih lembut, dan mencegah jerawat. Nah, sekarang kamu sudah tahu kan manfaat chia seed untuk kebaikan kulitmu?

The Face Shop Chia Seed Collection

Kesan pertama memang penting. Begitu juga dengan pentingnya kemasan produk kecantikan dari Korea yang satu ini. Kebanyakan produk The Face Shop dikemas dengan sangat cantik, tak terkecuali rangkaian produk The Face Shop Chia Seed ini. Rangkaian produk ini terdiri dari cleansing foam, toner, lotion, moisture control cream, eye cream, dan lainnya.
source: http://www.unique4u.net/store/c24/The_Face_Shop.html
source: http://www.venusbuzz.com/archives/37617/thefaceshop-chia-seed-skincare-range/
Chia seed yang digunakan untuk rangkaian produk ini merupakan produk yang organik dan telah diuji secara dermatologis. Saat acara launching rangkaian produk The Face Shop Chia Seed di Malaysia, dilakukan pula uji coba terhadap chia seed yang diberi air. Beberapa saat setelah chia seed direndam, biji-biji ini berubah menjadi kenyal dan permukaannya menjadi lebih lembut. Apakah kamu bisa membayangkan jika hal yang sama terjadi pada wajahmu?

Chia Seed Fresh Cleansing Foam

Cleansing foam yang menyegarkan ini dapat mengembalikan kelembaban pada kulit yang kering dan kusam akibat kurangnya kadar air pada kulit maupun setelah mencuci muka. Tambahan bahan biji kapas di dalamnya dapat menyerap sebum berlebih dan memberikan efek deep cleansing pada pori-pori wajah.
source: http://www.sunnanz.com/the-face-shop-chia-seed-fresh-cleansing-foam.html
Walaupun dinamai foam, tekstur produk akan berubah menjadi berair dan bukan seperti foam yang padat dan berbusa. Namun semakin dipijat, jumlah busa yang keluar akan semakin bertambah. Formulanya yang ringan cocok untuk kulit berminyak dan bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati secara menyeluruh dan meninggalkan kulit dalam keadaan yang lebih segar. Kulit juga akan terasa kencang setelah membersihkan wajah.

Chia Seed Watery Toner

Toner ini bersifat melembabkan dan menghidrasi kulit dengan kandungan nutrisi yang terkandung dalam chia seed. Teksturnya yang ringan seperti air dapat mengangkat minyak yang menempel pada kulit dan meninggalkan aroma yang segar. Produk ini diklaim dapat menyerap dan mengunci kelembaban pada kulit 10 kali lebih banyak daripada berat chia seed itu sendiri.
source: http://www.ebay.com/itm/The-Face-Shop-Chia-Seed-Watery-Lotion-125ml-/141307343068
Cukup tuangkan toner secukupnya pada kapas dan usapkan pada seluruh wajah hingga merata. Kamu juga bisa menempelkan kapas yang sudah dibasashi toner ini pada area yang kering untuk kelembaban yang tahan lama. Tak hanya itu, kandungan chia seed di dalamnya juga dapat menenangkan kulitmu serta mencerahkan kulit yang terlihat kusam.

Chia Seed Watery Lotion

Setelah menggunakan toner, jangan lupa menggunakan pelembabnya. Lotion pelembab ini bekerja melembapkan kulit setingkat lebih baik dengan manfaat chia seed organik di dalamnya. Tak hanya melembabkan, kulit juga akan terasa lembut dan kenyal dari dalam maupun luar. Tingkat kelembabannya pun tahan hingga beberapa jam setelah penggunaan.
source: http://www.amazon.com/The-Face-Shop-Water-Lotion/dp/B007QMESQ2
Teksturnya yang ringan membuatnya mudah diratakan dan cepat diserap pada kulit untuk mengatasi kulit kering. Walaupun melembabkan secara ekstra, kulit wajah tidak akan terlihat berminyak setelah penggunaan. Setelah menggunakan toner, keluarkan lotion secukupnya pada permukaan tangan, ratakan pada wajah sambil dipijat ringan hingga lotion meresap pada kulit.

Chia Seed Sebum Moisture Control

Rangkaian produk chia seed tak hanya cocok untuk jenis kulit kering, melainkan jenis kulit berminyak. Karena selain melembabkan, krim ini juga didesain untuk mencegah sebum berlebih. Jenis krim bening yang bertekstur mild ini juga tidak mengandung minyak dan menggunakan 100% ekstrak chia seed di dalam kandungan bahannya.
source: http://www.amazon.co.uk/The-Face-Shop-Control-Moisture/dp/B00C6VHA68
Teksturnya seperti gel berwarna bening dan akan terasa menyegarkan terutama saat digunakan di hari yang panas. Kamu bisa mengapliksikannya menggunakan cotton pad, sama seperti saat menggunakan toner karena teksturnya akan berubah menjadi berair. Walaupun wajah akan terasa sedikit lengket setelah penggunaan, kulit akan terasa kenyal, lembut, bercahaya, dan segar setelah gel terserap dengan sempurna.

Chia Seed Watery Eye & Spot Essence

Produk yang satu ini merupakan produk multifungsi, karena selain bermanfaat untuk menyamarkan kantung mata, juga bisa berfungsi sebagai spot treatment untuk mengatasi bekas jerawat. Sama seperti produk lainnya yang memiliki tekstur berair, essence ini pun memiliki tekstur seperti gel yang akan berubah menjadi berair saat diaplikasikan pada kulit.
source: http://www.myphamhanquocso1.com/san-pham/chia-seed-watery-eye-spot-essence.aspx
Jika kamu memiliki masalah seperti kantung mata atau lingkaran mata yang hitam akibat kurang tidur, coba oleskan secukupnya di bawah matamu untuk melembabkannya. Jika kamu memiliki bekas jerawat atau daerah problematik lainnya, oleskan essence ini secukupnya untuk memperbaiki kondisi kulit. Hasilnya akan terlihat setelah 2 minggu pemakaian secara teratur.

Pro

Lalu bagaimana tanggapan mereka yang telah mencoba rangkaian produk chia seed? Beberapa beauty blogger yang telah mencoba mengaku kondisi kulit meningkat menjadi lebih baik. Kulit menjadi lebih lembab sehingga foundation lebih mudah menempel pada wajah dengan hasil yang flawless.
It instantly gives a fresh, soft and dewy effect to the skin that's amazingly hydrating and moisturizing. It actually cleared up dry patches which allows my foundation to apply smoother and more flawless.
source: http://www.canadianfashionista.net/thefaceshop-chia-seed-collection-review/
Walaupun menawarkan kelembaban yang tinggi, kelebihan dari rangkaian produk skincare chia seed adalah teksturnya yang ringan. Sehingga tidak terasa berat pada wajah maupun menyebabkan pori-pori tersumbat. Aromanya pun menyegarkan dan kulit terasa segar setelah digunakan.
Overall, I think this line of skincare is nice. I haven't tried the essence myself; I don't use eye creams or essence as part of my own skincare regime anyway. But it still does appeal to me a bit. What I like about this line is that everything is light. The scents, texture, look of it, consistency, and I suppose in a way the results too.
source: http://anrilin.blogspot.co.id/2013/02/review-face-shop-chia-seed-collection.html
source: https://beautifulbuns.wordpress.com/2013/04/04/the-face-shop-chia-seed-moisture-holding-seed-cream/

Kontra

Saat menggunakan produk perawatan kulit, perlu diperhatikan bahwa jenis kulit yang sesuai tetap berperan penting dalam kecocokan suatu produk. Tanyakan lebih dulu pada sales The Face Shop apakah jenis kulitmu cocok untuk produk yang akan kamu beli. Beberapa rangkaian produk chia seed ada yang ditujukan untuk kulit berminyak (kemasan warna biru) dan ada yang ditujukan untuk kulit kering (kemasan warna hijau).
All in all, The Face Shop Chia Seed Cleansing Foam is not for me. I had a break-out and didn't see any improvement on my skin but acne. It is a little bit too strong for my skin and made my skin dry. Also, the chia seed is barely there when I wash my face.
source: http://melisasoe.blogspot.co.id/2015/01/the-face-shop-chia-seed-cleansing-foam.html
Tertarik dengan rangkaian produk chia seed dari The Face Shop? Segera kunjungi gerai resmi The Face Shop Indonesia terdekat untuk mencobanya,ya!