1. Berkomunikasi

Komunikasi adalah hal penting dalam setiap hubungan. Di dalam long distance relationship, adanya keraguan dan ketidakpercayaan terhadap pasangan masing-masing dan hal ini bisa menjadi pemicu pertengkaran. Tetapi hal seperti itu dapat dihindari jika kamu memiliki kunci utamanya yaitu komunikasi intens. Kamu dan pasanganmu bisa membuat jadwal rutin untuk berkomunikasi. Manfaatkan fitur gadget untuk saling bertegur sapa dan saling mencurahkan isi hati.
source: http://www.glamour.com/

2. Menyibukkan Diri Sendiri

Ketika kamu dan pasangan kamu sedang berjauhan, akan lebih baik jika kamu menyibukkan diri dengan kegiatan yang menarik yang bisa dilakukan bareng teman-teman ataupun keluarga. Hal ini dilakukan agar kamu tetap fokus dan dijauhkan dari pikiran serta hal-hal yang bisa mengganggu LDR-mu. Meskipun sibuk, jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan, meski frekuensinya tidak sesering dulu. Berbagai cerita tentang bagaimana harimu ke pasangan akan menyegarkan hubungan kalian, dan dapat menghindari prasangka negatif.
source: http://indieminduk.tumblr.com/

3. Berbahagia

Bahagia, kata ini memiliki dampak yang sangat besar dalam setiap aspek kehidupan termasuk hubungan kamu dengan pasangan. Setiap saat kamu harus jadi sosok yang berbahagia dan bersyukur. Orang yang positif akan memberikan pengaruh pada pasanganmu juga untuk bersukacita. Lakukanlah hal-hal yang membuat kamu bahagia.
source: https://www.pinterest.com

4. Saling Percaya

Dalam semua hubungan rasa percaya itu penting, apalagi jika kamu sedang menjalani long distance relationship ini. Kamu harus percaya kepada pasanganmu bahwa ia akan menjaga komitmen yang sudah kamu sepakati berdua. Curiga yang berlebihan kepada pasanganmu hanya akan memicu pertengkaran. Rasa percaya dan komunikasi, kedua kunci ini tidak dapat dipisahkan untuk membina hubungan jarak jauh. Jika kedua hal ini berjalan selaras, maka hubungan jarak jauh kamu akan bertahan.
source: https://www.pinterest.com/
Sekian beberapa tips untuk menjaga hubungan jarak jauh kamu agar tetap awet. Semoga berhasil!