Selain tahan lama, formula lipstik matte cenderung berpigmen. Lipstik ini juga mudah menyerap cahaya dan memiliki sedikit kandungan minyak. Matte lipstik cocok untuk kamu yang memiliki bibir lebar dan tebal untuk menyamarkan bentuk bibir. Berikut rekomendasi produk lipstik matte yang ringan digunakan dan tidak mudah pudar.

Stila

Lipstik berbentuk bulat ini lebih ringan saat diaplikasikan pada bibir dan lebih tahan lama hingga 6 jam. Diperkaya dengan kandungan vitamin E dan minyak alpukat untuk melembapkan sekaligus melembutkan bibir. Formula yang terkandung di dalamnya tidak mudah luntur. Produk ini juga memiliki banyak warna yang bisa disesuaikan dengan warna bibirmu.
source: http://www.hintofblush.com/2015/02/stila-stay-all-day-liquid-lipstick.html

NYX Soft Cream Matte Lip Cream

Salah satu produk lipstik matte yang banyak digemari adalah lipstik NYX Soft Cream Matte Lip Cream. Selain harganya yang terjangkau, NYX punya 22 shade mulai dari yang soft sampai bold. Bentuknya mungil dan praktis saat dibawa serta memiliki tekstur yang lembut. Lipstik cair dengan hasil akhir matte ini tahan lama dan mampu melembapkan bibir. Kamu bisa memilih warna Antwerp dengan nuansa peach agar terkesan soft.
source: https://www.tokopedia.com/clshop/nyx-soft-matte-lip-cream

Sleek Matte Me

Lipstik ini cocok untuk kamu yang senang dengan warna cerah. Cukup hanya dengan satu kali pulasan lipstik sleek mampu menutup bentuk bibir. Tidak membuat bibir kering dengan hasil akhir matte. Rekomendasi warna yang bisa kamu coba sekaligus jadi best seller adalah Birthday Suit dan fandango Purple.
source: http://www.hellosasyachi.com/2015/01/sleek-matte-me-lip-cream-431-review.html

LA Splash Lip Couture

LA Splash Lip Couture memiliki warna menarik yang elektrik. Lisptik matte ini memang tahan lama bahkan terkesan susah dihapus. Untuk memudahkan kamu bisa menggunakan makeup remover bertekstur oil.
source: http://makeup-indo.com/index.php?route=product/product&product_id=374

Sephora

Sephora menjanjikan warna yang cerah dan tahan lama. Teksturnya creamy kemudian berubah matte dan berwarna. Cukup sekali pulasan mampu memberikan efek cerah yang bisa menutupi warna bibir. Untuk rona merah kamu bisa pilih Always Red atau baby pink yang lebih lembut dengan Pink Shouffle.
source: https://www.youtube.com/watch?v=Qu8Ryd7mphk
Jangan lupa sesuaikan warna lipstik matte tersebut dengan bentuk dan warna bibir agar tampilan lebih chic.