Jangan Lupa Membersihkan Wajah

Tips utama untuk memiliki wajah yang glowing adalah membersihkannya secara rutin. Wajah tidak akan terlihat sehat dan bersinar jika kamu tidak menjaga kebersihannya, bahkan yang ada malah timbul jerawat, sel-sel kulit mati yang membuat wajah menjadi lebih kusam. Lakukan metode double cleansing untuk membersihkan wajah secara maksimal. Double cleansing adalah membersihkan wajah sebanyak 2 tahap. Tahap pertama, gunakanlah cleansing balm atau cleansing oil favorit Kamu untuk membersihkan makeup dan kotoran. Aplikasikan produk tersebut sambil memberi pijatan pada wajah. Selain dapat membersihkan wajah lebih efektif, memberikan pijatan juga dapat membuat otot wajah lebih rileks dan kencang. Lakukan pemijatan wajah dengan cleansing oil atau balm selama 5 menit kemudian bilas dengan air.
source: http://www.seventeen.com/beauty/makeup-skincare/advice/g418/get-glowing-skin/?slide=7
Wash your face with a foaming face wash.
source: http://www.seventeen.com/beauty/makeup-skincare/advice/g418/get-glowing-skin/?slide=7
Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil atau cleansing balm, kamu dapat membersihkan wajah dengan facial wash. Bagi yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya gunakan facial wash yang mengandung anti bakteri seperti tea tree oil dan bila wajah cenderung kering gunakanlah facial wash yang lebih melembabkan. Setelah mencuci muka dengan facial wash favorit, kamu bisa mengeringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan handuk secara lembut.

Gunakan Serum dan Face Oil

Kamu mungkin sudah merawat wajah dengan berbagai macam produk. Tak hanya itu, kamu juga sudah melakukan tahap-tahap dalam merawat wajah setiap pagi dan malam. Namun, walaupun sudah melakukan itu semua, kulit masih saja terlihat kusam dan tidak bersinar. Jika hal ini yang terjadi, coba gunakanlah serum retinol dan serum vitamin C secara bergantian. Contohnya malam ini menggunakan vitamin C dan malam berikutnya menggunakan serum yang mengandung retinol. Vitamin C berfungsi untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan bintik hitam. Sedangkan retinol berfungsi untuk mengencangkan kulit dan membuat regenerasi sel lebih optimal dan mencegah penuaan dini sehingga kulit menjadi bercahaya.
source: http://www.womenshealthmag.co.uk/beauty-style/skin/108/30-easy-tips-for-glowing-skin/
"Everyone should use retinol," says New York dermatologist Doris Day. "It has decades of clinical data to support its efficacy, helps skin cell turnover, and boosts collagen production to keep skin firm and youthful."
source: http://www.womenshealthmag.co.uk/beauty-style/skin/108/30-easy-tips-for-glowing-skin/
Setelah menggunakan serum yang tepat, kamu bisa menggunakan face oil. Penggunaan face oil ini tidak hanya berguna bagi yang memiliki kulit kering, namun juga bermanfaat bagi yang memiliki kulit berminyak dan sensitif. Jika memiliki kulit berminyak, gunakanlah face oil secukupnya sebelum mengaplikasikan serum agar serum yang digunakan dapat bekerja lebih optimal. Sedangkan untuk kulit kering, sebaiknya gunakan face oil setelah menggunakan moisturizer, fungsinya untuk mengunci kelembaban wajah. Gunakan face oil sebanyak 4-5 tetes kemudian usap dan hangatkan di telapak tangan kemudian aplikasikan ke wajah dengan memberi pijatan secara perlahan hingga face oil menyerap dengan baik.

Jangan Lupakan Perawatan Mingguan

Merawat kulit setiap hari memang sangat penting, tapi salah satu faktor agar kulit bersinar adalah perawatan mingguan. Tahap pertama perawatan mingguan yang bisa dilakukan adalah mengeksfoliasi wajah dengan face scrub yang mengandung enzim buah-buahan. Manfaat dari melakukan eksfoliasi adalah menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dan kandungan enzim buah-buahan bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Setelah melakukan eksfoliasi, bilaslah wajah dengan air teh hijau untuk menambah vitamin bagi kulit. Langkah selanjutnya adalah menggunakan masker yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Kamu juga bisa menggunakan bahan alami seperti madu murni, alpukat, pisang atau susu sebagai masker wajah.
source: http://www.allure.com/skin-care/2013/get-glowing-how-to-revive-dull-skin#slide=1
"Dead skin cells pile up, diffusing the light and making skin dull," says Graf. Slough them away by exfoliating at night as opposed to in the morning, you'll also remove all the gunk from the day.
source: http://www.allure.com/skin-care/2013/get-glowing-how-to-revive-dull-skin#slide=1