Mulai Menjauh Secara Emosional

Pada saat baru mulai menjalani hubungan, pasangan selalu peduli dan perhatian serta memperlakukanmu seperti orang paling penting dihidupnya. Namun, beberapa waktu belakangan ini, kamu menyadari bahwa dia mulai menjauh secara emosional dan asyik dengan dunianya sendiri. Dia juga sudah tidak tertarik lagi terhadap apa yang terjadi dalam hidup kamu dan hubungan yang kalian jalani selama ini, entah itu pengalaman yang menyenangkan atau pengalaman yang buruk. Ditambah lagi, pasangan menjadi lebih tertutup dibandingkan sebelumnya.
source: http://beyondaffairs.com/suspicion-confrontation/signs-of-infidelity/
He became self-absorbed, one woman told us, living as if he was single with his own agenda and plans. He became more and more disinterested in me, our family, our friends and our daily needs. Another explained, his attitude towards me changed gradually, from being an average attentive husband to nearly ignoring me completely towards the end. http://beyondaffairs.com/suspicion-confrontation/signs-of-infidelity/"
source:

Tidak Terbuka Satu Sama Lain

Keterbukaan atau kejujuran merupakan salah satu hal yang penting dalam sebuah hubungan. Namun, beberapa waktu belakangan ini, pasangan tidak lagi membicarakan hal-hal serius seperti mengenai perasaan atau hal-hal terkecil yang terjadi dalam hidupnya. Selain itu, pasangan juga terlihat terlalu fokus dengan gadget atau handphone tanpa mempedulikan sekitarnya, termasuk kamu. Kamu juga menyadari bahwa ada kejanggalan yang terjadi pada komputer atau handphonenya seperti sering mendapat pesan atau telepon dari nomor yang mencurigakan.
source: http://www.thehopeline.com/how-to-know-if-your-bfgf-is-cheating-on-you/
You notice suspicious computer or cell phone activity like secret texts, emails or strange websites. Many people are caught cheating because of what is on their computers or cell phones.
source: http://www.thehopeline.com/how-to-know-if-your-bfgf-is-cheating-on-you/

Pasangan Berubah Terlalu Drastis

Inilah poin terakhir dari ciri-ciri pasangan yang berselingkuh. Perubahan memang merupakan sesuatu yang baik dalam sebuah hubungan, apalagi jika perubahan tersebut mengarah pada hal yang positif. Namun, perubahan juga bisa menjadi sebuah tanda bahwa pasangan Kamu berselingkuh. Tiba-tiba saja pasangan menjadi lebih rapi dari sebelumnya atau menyukai hal-hal yang pada awalnya tidak dia pedulikan seperti jenis musik tertentu yang dia tidak sukai namun tiba-tiba dia menganggap musik tersebut menarik.
source: http://affaircare.com/articles/all-of-the-signs-your-spouse-may-be-cheating/
When they show a sudden interest in a different type of music that they always hated before.
source: http://affaircare.com/articles/all-of-the-signs-your-spouse-may-be-cheating/