Pentingnya Label pada Sunblock

Saat memilih sunblock, mungkin kamu sering memperhatikan tulisan seperti SPF, PA, dan tanda + di belakangnya. Tahukah kamu? Semakin banyak jumlah + bukan berarti sunblock itu semakin kuat, melainkan semakin tahan lama. Misalnya, sunblock dengan SPF50+ akan bertahan cukup lama pada kulitmu namun bisa berbeda-beda setiap orangnya tergantung dengan tingkat kesensitifan kulit. PA+ merupakan daya tahan paling rendah, sedangkan PA+++ paling tinggi daya tahannya. Oleh karena itu, perhatikan tanda ini saat kamu membeli sunblock.
source: http://www.ebay.com/itm/Nature-Republic-California-Aloe-Power-Lasting-Sunblock-SPF50-PA-50ml-or-100ml-/181439823729?_ul=BR
Untungnya kamu tak perlu lagi bingung mencari sunblock yang cocok untuk dibawa liburan ke pantai seharian karena sunblock dari Nature Republic ini memiliki SPF50+ dengan PA+++. Dengan asumsi 1 SPF dapat melindungi selama 10 menit, berarti sunblock ini bisa melindungimu selama 500 jam, atau sekitar 8 jam lebih! Sehingga cocok untuk aktivitas maupun olahraga outdoor.
Sesuai ciri khas Nature Republic, sunblock ini pun tak terlepas dari kandungan bahan alami seperti aloe vera, dan ekstrak daun serta bunga hibiskus. Sunblock ini juga bebas dari bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit seperti paraben dan mineral oil. Bahan utamanya sendiri adalah ethyhexyl methoxycinnamate, zinc oxide, dan titanium oxide.

Tekstur yang Ringan dan Tidak Berminyak

Layaknya sunblock pada umumnya, kemasannya berbentuk tube dan kamu cukup memencet dengan pelan untuk mengeluarkan sunblock berwarna putih ini. Teksturnya sangat creamy dan melembabkan, namun tidak akan terasa berat atau membuat wajahmu menjadi berminyak. Kalau diibaratkan, teksturnya ini mirip seperi whipped cream.
source: http://m.koreadepart.com/item/1395713630/nature-republic-california-aloe-power-lasting-sun-block-spf50%E3%83%BBpa
Wanginya pun segar seperti aroma ketimun, tidak menimbulkan white cast, dan mudah menyatu dengan warna kulitmu. Jangan lupa, untuk proteksi terbaik selalu gunakan sunblock 20 menit sebelum keluar ruangan.

Pro

Untuk kita yang tinggal di negara tropis, produk kecantikan yang dapat membuat wajah terlihat semakin berminyak biasanya banyak dihindari para wanita. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena walaupun teksturnya creamy dan kandungan aloe vera di dalamnya membantu melembabkan kulit, wajahmu tidak akan terihat berminyak.
I really LOVE this sunblock. It's my current favourite. The formula doesn't feel oily at all, yet it feels SO hydrating and nourishing. I can't get over the feeling. just too good to be true.
source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/08/nature-republic-california-aloe-power.html
Beberapa sunblock juga tersedia dalam kemasan tube maupun spray. Namun kemasan tube ini dinilai memiliki poin plus karena mudah dibawa terutama saat bepergian. Tinggal masukkan ke dalam tas dan kamu siap beraktivitas di luar ruangan!
It's in a squeeze tube dispenser so if you prefer pump dispensers this is something to consider. Travel friendly!
source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/08/nature-republic-california-aloe-power.html
source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/08/nature-republic-california-aloe-power.html

Kontra

Walaupun mengandung aloe vera dan memiliki bau yang segar, setelah beberapa jam aroma ini bisa berubah menjadi aroma yang khas seperti sunblock. Tapi tenang, aromanya tidak sampai menyengat atau menusuk hidung.
It also smells like aloe vera which is really fresh and gentle and not like sunscreen which is deceiving because after about 2 hours I could smell the sunblock, although it was very subtle and not overwhelming like usual.
source: https://silktherapy.wordpress.com/2015/03/05/nature-republic-power-lasting-california-aloe-sun-block-spf50-pa/
Berencana liburan ke pantai atau sering beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama? Berarti kamu butuh sunblock ini! Beli sekarang juga seharga Rp 259.000 di Lazada. Tersedia juga ukuran 100 ml seharga Rp 419.250 di KoreaBuys.