1. Membuat Garis Bayangan

Sebelum mengaplikasi liquid eyeliner secara langsung, buatlah garis bayangan tipis pada kelopak mata atas. Robert Green, sesorang makeup artist dari New York menyarankan kamu untuk menggunakan eyeliner pencil untuk mengurangi rasa sakit ketika pertama kali mencoba.
source: http://www.hellosasyachi.com/
Kamu bisa mengaplikasikan Romantic Pencil Creamy dari Beauty Story. Eyeliner ini bebas dari kandungan mineral oil dan parafin. Sangat cocok untuk menunjang penampilan kamu dari pagi hingga siang.

2. Melihat Ke Bawah

Agar mata tak berkedip dan membuat aplikasi liquid eyeliner berantakan, tarik kelopak mata ke arah atas dan arahkan mata untuk lihat ke bawah. Kemudian pakailah liquid eyeliner the Balm-Schwing yang bisa membuat kelopak mata kamu terlihat menawan setelah dipakai.
source: http://beautybliss.co.nz/
Tips bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan liquid eyeliner, kamu bisa mengawalinya dengan membentuk garis rapi pada kelopak mata. Dimulai dari bagian tengah hingga ke arah pinggir, dengan ketebalan sesuai keinginanmu.

3. Mengukur Panjang Liner Wings

Walaupun masih pemula, tak ada salahnya kok bila kamu ingin mencoba membuat wings eyeliner. Agar panjangnya sama, kamu harus membuat garis bayangan seberapa panjang yang kamu mau. Caranya buatlah garis putus-putus pada sudut luar kelopak mata, samakan panjang garis dengan yang kamu buat pada sisi mata lain. Setelah itu tarik liner wings sesuai keinginan.
source: http://mymakeupideas.com/
Itulah beberapa tips aplikasi liquid eyeliner untuk pemula yang bisa Beautynesian coba. Pilihlah liquid eyeliner yang sesuai kebutuhan, agar penampilanmu selalu mengagumkan.