Menerima Kenyataan dan Menjauh

Memang lebih gampang diucapkan daripada dijalani, namun menerima kenyataan merupakan cara yang paling ampuh jika kamu ingin terbebas dari patah hati ini. Berhenti berangan-angan bahwa suatu hari ia akan membalas perasaan kamu. Padahal yang sebenarnya terjadi mungkin ia tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan kamu. Selain menerima kenyataan, kamu juga perlu "menjauh" untuk sementara waktu. Terus menerus melakukan interaksi, akan membuat kamu lebih susah move on. Tidak perlu menjauh secara fisik, cukup batasi interaksi dan tidak memulai pembicaraan.
source: http://thoughtcatalog.com/julia-shapiro/2015/08/7-soothing-ways-to-get-over-your-heartbreaking-case-of-unrequited-love/
Create some distance between the two of you. Don't initiate unnecessary conversation. Take a different route to avoid crossing paths.
source: http://thoughtcatalog.com/julia-shapiro/2015/08/7-soothing-ways-to-get-over-your-heartbreaking-case-of-unrequited-love/

Cari Kegiatan Baru

Ketika sedang jatuh cinta, semua hal tentang dirinya mungkin telah menyita perhatian kamu. Namun, semua sirna ketika orang tersebut tidak membalas perasaanmu. Untuk mengalihkan pikiran dari kenangan buruk tersebut, isi kegiatan kamu dengan berbagai macam kegiatan yang kamu sukai seperti olahraga, berkebun, memasak, membaca buku, atau melakukan hal-hal yang sama sekali baru seperti memanjat gunung. Rasa gembira yang datang ketika melakukan kegiatan yang kamu sukai akan mengeluarkan endorphin, sama seperti pada saat kamu jatuh cinta.
source: http://www.lifehack.org/articles/communication/6-ways-cope-with-unrequited-love.html
To get your mind off this person, find something that brings you pleasure and do this as often as possible when you have a free time on your hands. Indulge in your hobbies are even better if your hobby involves going outside or sports, which gives your body endorphins, that give the same effect as love does.
source: http://www.lifehack.org/articles/communication/6-ways-cope-with-unrequited-love.html

Manjakan Dirimu

Kamu bisa mengambil hikmah dari semua pengalaman buruk. Ketika menyukai seseorang, mungkin kamu cenderung memusatkan perhatian padanya sehingga melupakan diri sendiri. Untuk itu, gunakanlah kesempatan ini untuk memberi perawatan terbaik bagimu. Melakukan perawatan home spa merupakan salah satu cara paling ampuh untuk melupakan rasa sakit yang kamu alami. Dan bonusnya, kamu akan terlihat lebih cantik dan segar dari sebelumnya. Selain melakukan perawatan, kamu bisa berbelanja dan melakukan make oover penampilan agar terlihat lebih menarik. Lakukan hal-hal tersebut sebagai tanda bahwa kamu menghargai diri sendiri, bukan untuk membuat orang lain terkesan.
source: http://www.lovepanky.com/my-life/relationships/how-to-get-over-unrequited-love
Unrequited love can suck the confidence and happiness out of your life, but it takes little steps to bring it all back. Start believing in yourself and understand your real worth, and realize the fact that you're a wonderful person who deserves someone a lot better.
source: http://www.lovepanky.com/my-life/relationships/how-to-get-over-unrequited-love