Scalp Scrub yang Lembut

Sering melakukan perawatan mingguan dengan menggunakan scrub untuk tubuh dan wajah? Namun tahukah kamu bahwa ada area kulit yang selalu terlupakan? Ya, kulit kepala. Untuk mendapatkan rambut yang indah, kulit kepala harus bersih dari segala produk styling, minyak, dan produk perawatan rambut yang menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan rasa gatal. Membersihkan kulit kepala tidak cukup hanya dengan sampo, namun akan lebih efektif jika menggunakan scalp scrub seperti Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub With Sea Salt.
source: http://www.allure.com/beauty-products/hair/shampoo/2015/christophe-robin-cleansing-purifying-scrub-sea-salt-review
Women (and men alike) have been going absolutely mental for this satisfyingly gritty head scrub from famed French stylist Christophe Robin since it launched. It helps clear up flaky, itchy, you-want-to-peel-your-scalp-off situations caused by product buildup or irritating color treatments.
source: http://www.allure.com/beauty-products/hair/shampoo/2015/christophe-robin-cleansing-purifying-scrub-sea-salt-review
Scalp scrub ini memiliki3 bahan utama yaitu sea salt yang berfungsi untuk mengscrub kulit kepala, sodium laureth sulfate untuk membersihkan, dan sweet almond oil untuk melembabkan. Walaupun terbuat dari sea salt, scrub ini cukup lembut untuk kulit kepala sehingga tidak menyebabkan iritasi. Gunakan scalp scrub ini seminggu sekali sebagai pengganti sampo. Produk ini juga bisa digunakan bagi kamu yang memiliki rambut yang diwarnai, karena formulanya tidak membuat warna rambut luntur.

Cleansing Conditioner

Umumnya, kita menggunakan sampo dan kondisioner pada saat keramas. Namun, dalam beberapa kasus penggunaan sampo dan kondisioner dapat membuat rambut lebih kering. Sebagai solusinya, muncul satu metode yang bernama co-wash yang artinya hanya menggunakan conditioner pada saat merawat rambut. Namun, penggunaan metode co-wash membuat kulit kepala berminyak walaupun batang rambut terasa lembab. Sehingga, pada akhirnya diciptakanlah inovasi produk yang bernama cleansing conditioner.
source: http://www.refinery29.com/co-washing-hair#slide
But, what is a cleansing conditioner, exactly? Well, as Ms. Spears might say, it's not a shampoo, not yet a conditioner. It's made for cleansing (obviously), just like shampoo, but without the harsh sulfates, detergents, or chemicals typically found in one. It's formulated in a way that leaves the hair and scalp feeling clean, but not stripped, and with an added moisturizing element.
source: http://www.refinery29.com/co-washing-hair#slide
Cleansing conditioner bukan tergolong sampo ataupun kondisioner. Cleansing conditioner dapat digunakan pada kulit kepala hingga ujung rambut karena memiliki kemampuan untuk membersihkan dan menutrisi batang rambut dalam waktu yang bersamaan, karena tidak mengandung detergent dan bahan kimia terlalu keras. Salah satu produk yang populer adalah Matrix Biolage Cleansing Conditioner. Cara menggunakannya sama seperti menggunakan sampo, yaitu aplikasikan pada rambut yang sudah dibasahi dan bilas dengan air.

Sisir dengan Kandungan Ion

Setelah merawat rambut dengan perawatan yang tepat, berikutnya adalah menata rambut agar terlihat lebih rapi. Namun, seringkali rambut menjadi rusak dan kering pada saat proses penataannya. Agar hal tersebut tidak terjadi, gunakanlah styling tool yang tepat seperti EasyShine Ionic Styling Brush keluaran Philips. Kandungan ionnya dapat membuat rambut menjadi lebih rapi dan bersinar lebih lama. Selain itu bentuknya yang kecil dan praktis, memudahkan untuk dibawa kemana saja.
source: http://www.philips.co.id/c-p/HP4588_00/easyshine-ionic-styling-brush
The ionizer generates negative ions to neutralize positive charge of static electricity. It helps to reduce frizz and bring back smoothness and shine to your hair instantly.
source: http://www.philips.co.id/c-p/HP4588_00/easyshine-ionic-styling-brush