Vitamin memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan - dan kulit kamu tidak terkecuali. Sebagai bahan utama dalam retinol, Vitamin A memiliki peran penting dalam kesehatan kulit dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat, menghaluskan warna kulit dan meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi munculnya garis-garis halus. Sementara krim berbasis resep Vitamin A (retinoid) tersedia melalui dokter kulit, krim retinol yang dijual bebas juga merupakan pilihan - hanya perkirakan rentang waktu dua belas minggu sebelum kita melihat hasilnya.

Langkah 1
 
source:https://id.pinterest.com/

Cuci muka kamu dengan pembersih lembut dan handuk kering. Sebelum kamu mengoleskan krim retinol ke wajah kamu, pastikan kulit bersih untuk penyerapan yang terbaik.

Langkah 2
 
source:https://id.pinterest.com/

Langkah kedua, tunggu 15 menit setelah kamu mengeringkan wajah untuk menerapkan produk retinol. Gunakan hanya krim retinol secara merata di seluruh wajah kamu, berhati-hatilah agar produk tidak terlalu dekat dengan mata.


Langkah 3
 
source:https://id.pinterest.com/

Pakai pelembab dengan tabir surya di seluruh wajah. Produk retinol meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari, jadi pastikan untuk menggunakan pelembab dengan tabir surya di sebelum pakai makeup.

Setiap pemakaian retinol atau Vitamin A akan menyebabkan kulit kemerahan, mengelupas, dan kering adalah efek samping yang umum terjadi ketika memulai perawatan kulit jenis ini.

Rutin menggunakan krim retinol akan bekerja paling baik di malam hari karena dapat menyebabkan sensitivitas kulit. Jika kamu bangun di pagi hari dan kulit kamu kering, merah atau mengelupas, gunakan saja krim retinol setiap malam. 

Nah itu dia Ladies tips dan cara memakai Vitamin A dengan baik dan benar. Pemakaian produk yang benar juga akan mendapatkan hasil yang baik pula supaya tidak menimbulkan efek samping yang berkepanjangan.