Apa Itu Petroleum Jelly?

source: http://www.babble.com/beauty/beauty-benefits-of-petroleum-jelly/
Petroleum jelly adalah campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna off white bening.
source: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/ajaibnya.petroleum.jelly/001/001/73
source: http://sharingdisana.com/2014/06/03/fungsi-dan-kegunaan-vaseline-petroleum-jelly-untuk-kecantikan/
Ditemukan pada abad ke-19, petroleum jelly atau yang juga tenar dalam nama vaseline, ternyata sudah lama menjadi andalan para pekerja di oil rig untuk mengatasi kulit mereka yang terbakar atau kulit kering yang pecah-pecah. Dan ternyata, Vaseline juga memiliki puluhan manfaat untuk kecantikan kulit tubuh Anda.
source: http://sharingdisana.com/2014/06/03/fungsi-dan-kegunaan-vaseline-petroleum-jelly-untuk-kecantikan/

Manfaat Petroleum Jelly


Dilansir dari wolipop.detik.com, petroleum jelly biasanya digunakan untuk melembabkan bibir dan menghaluskan kulit yang pecah-pecah.
source: http://www.pinterest.com/pin/424534702348536702/
Scrub Bibir
Atasi bibir pecah-pecah dengan campuran petroleum jelly dan garam. Gosokkan campuran ini secara perlahan pada bibir hngga kulit mati mengelupas. Lakukan cara ini seminggu 2 atau 3 kali untuk hasil maksimal.
Base Eyeshadow
Petroleum jelly dapat berfungsi sebagai alas dasar riasan mata. Oleskan petroleum jelly tipis-tipis pada kelopak mata. Tunggu hingga menyerap dan kering, lalu kamu bisa aplikasikan eyeshadow. Hasilnya, warna pada riasan mata akan terlihat lebih nyata dan tahan lama.
Membuat Parfum Tahan Lama
Oleskan petroleum jelly di belakang pergelangan tangan, belakang telinga, tengkuk, dan lipatan siku sebelum menyemprotkan parfum. Wangi parfum akan tahan lebih lama hingga seharian.
Menghilangkan Bekas Luka
Petroleum jelly bisa menjadi salah satu penghilang bekas luka. Oleskan petroleum jelly pada bekas luka sebelum tidur di malam hari. Diamkan selama semalam dan biarkan hingga mengering. Gunakan setiap hari agar bekas luka cepat pudar.
Melentikkan Bulu Mata
Petroleum jelly juga dapat digunakan untuk melentikkan bulu matamu. Sebelum tidur ambil petroleum jelly secukupnya, gosokkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Oleskan pada helaian bulu mata secara horizontal mulai dari bagian akar hingga ujungnya. Meskipun hasilnya tidak instan, tapi dengan cara ini kamu tidak memerlukan penjepit bulu mata agar terlihat lentik.
Mencegah Timbulnya Strech Marks
Bagi wanita hamil, petroleum jelly dapat dimanfaatkan untuk mencegah dan mengurangi timbulnya strech marks atau guratan putih pada permukaan kulit. Oleskan pada guratan kulit setelah mandi dan sebelum tidur setiap hari.

DIY: Resep Kecantikan Dengan Petroleum Jelly

Homemade Lip Gloss
source: http://thegirlinspired.com/2013/02/diylipgloss/
source: http://thegirlinspired.com/2013/02/diylipgloss/
youtube:6hv0gGsvvf4
source: https://www.youtube.com/watch?v=6hv0gGsvvf4
<b>DIY: Make Your Own EOS Lip Balm! (Recycle Old EOS Container)</b>
Hand Cream
source: http://www.pinterest.com/pin/545287467356621504/
youtube:FPgF69IKcW0
source: https://www.youtube.com/watch?v=FPgF69IKcW0
<b>DIY: Lipstick out of CRAYONS!</b>