Suzy

Suzy memiliki kulit yang cantik dan bercahaya. Seperti kebanyakan wanita pada umumnya, terkadang Suzy pun memiliki jerawat. Namun Suzy selalu menyediakan waktu khusus untuk mencegah jerawat, yaitu dengan menerapkan metode cleansing 4-2-4 yang dipopulerkannya.
source: http://uk.kpopstarz.com/articles/940/20131107/suzy-reveals-beauty-fitness-tips-recent-interview.htm
1. Pertama-tama, gunakan cleansing oil untuk melunturkan makeup pada wajah. Pijat seluruh wajahmu selama 4 menit hingga makeup dan kotoran terangkat.
2. Bilas dengan air, kemudian gunakan foam cleanser bertekstur busa untuk membersihkan wajah. Lakukan proses ini selama 2 menit.
3. Terakhir, bilas wajahmu dengan air suam-suam kuku dan diikuti dengan air dingin selama 4 menit. Jangan keringan wajahmu dengan handuk, tapi biarkan hingga wajahmu mengering sendiri. Biasanya, kulit akan mengering dalam waktu 4 menit.

Cleansing oil mungkin akan meresap ke dalam kulit jika dibiarkan dalam waktu yang terlalu lama dan bahan-bahannya dapat menyebabkan kulit iritasi hingga kulit kering. Selalu perhatikan reaksi kulitmu keesokan harinya setelah membersihkan wajah dengan metode ini dan hentikan jika terjadi iritasi.

Soyu

Anggota girlband Sistar yang satu ini sangat tekun dalam melakukan sesuatu, termasuk menjaga kecantikan kulitnya. Soyu merasa menghabiskan banyak waktu untuk perawatan kulit, yang merupakan investasi baginya. Selain mencuci wajah dengan air rendaman green tea, berikut inilah metode cleansing yang dilakukan Soyu.
source: http://entertainment.analisadaily.com/read/soyu-sistar-tak-anggap-iu-saingannya/117544/2015/03/19
1. Sebelum menyentuh wajah, pastikan kamu mencuci tanganmu terlebih dulu kemudian bersihkan wajah dengan cleansing oil.
2. Bilas, kemudian bersihkan wajahmu dengan cleansing brush sambil menggunakan sabun pencuci wajah favoritmu sambil diarahkan dengan gerakan memutar.
3. Keringkan bagian pinggir wajahmu dengan handuk, tapi jangan sampai seluruh wajahmu mengering.

Pastikan kamu menggunakan cleansing brush khusus untuk membersihkan wajah yang dijual di toko kosmetik atau produk-produk kecantikan. Pilihlah brush dengan rambut yang sangat halus agar tidak menimbulkan iritasi saat digunakan pada wajah.

Kim Gyu Ri

Aktris yang namanya dikenal melalui film "Potrait of A Beauty" ini memiliki metode tersendiri dalam membersihkan wajah. Dia tidak menggunakan sabun pembersih wajah, melainkan makgeolli atau sake beras Korea.
source: http://forums.soompi.com/en/topic/64424-kim-gyu-ri-%EA%B9%80%EA%B7%9C%EB%A6%AC-formerly-kim-min-sun/?page=3
1. Bilas wajahmu terlebih dulu dengan air.
2. Tuang makgeolli pada mangkuk secukupnya, celupkan jari tanganmu dan tepuk-tepuk pada seluruh wajahmu hingga merata.
3. Tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air.

Harap diperhatikan bahwa metode ini tidak untuk segala jenis kulit karena kandungan alkoholnya yang tinggi dapat menyebabkan kulit iritasi. Pastikan kamu melakukan tes pada kulit tanganmu terlebih dulu sebelum mengoleskannya pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan sheet mask yang mengandung makgeolli untuk alternatif yang lebih aman.

Son Ye Jin

Makeup akan lebih mudah luntur jika pori-pori wajah dibuka dengan uap air panas. Son Ye Jin mengadaptasi metode ini dalam proses cleansing untuk melunturkan makeup secara menyeluruh.
source: http://www.kofan.com/?p=20219
1. Bersihkan wajahmu dari makeup menggunakan cleanser favoritmu.
2. Buat steam towel dengan mencelupkan handuk pada air panas. Letakkan handuk menutupi wajah dan pijat bagian dahi, alis, tulang pipi, dan tulang pipi dari atas handuk untuk memperlancar aliran darah. Hati-hati, jangan sampai menggunakan handuk yang terlalu panas.
3. Siapkan beberapa iris lemon yang sudah direndam air es selama 10 menit sebelumnya. Bilas wajahmu dengan air lemon dingin.

Air dingin dapat membantu menutup pori-pori kulit wajah yang terbuka akibat steam towel. Lemon juga dapat memberikan efek detox bagi kulit dan mengandung vitamin C sehingga baik untuk kecantikan kulitmu.

Park Soo Jin

Setiap orang mungkin menggunakan produk cleansing yang berbeda seperti cleansing foam, cleansing wash, atau cleansing cream. Namun istri Bae Yong Joon ini menggunakan hampir semua jenis produk cleanser untuk memastikan wajahnya bersih dengan hasil kulit yang kencang.
source: http://kpopimage.com/tag/park-soo-jin/
1. Aplikasikan cleansing cream di seluruh wajahmu. Saat makeup mulai luntur, pijat wajah secara perlahan untuk mengangkat makeup.
2. Bilas dengan air suam-suam kuku, dan akhiri dengan air dingin.
3. Bersihkan lagi wajahmu dengan foam cleanser, tapi fokuskan pada pori-pori wajah seperti daerah hidung dan pipi. Bilas dengan air suam kuku, dan akhiri pula dengan air dingin.
4. Pada langkah akhir, gunakan sabun khusus yang mengandung putih telur untuk membersihkan secara menyeluruh. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku dan tutup dengan air dingin sekali lagi.

Jika kamu memiliki pori-pori yang besar, metode ini bisa kamu terapkan karena sabun putih telur juga efektif untuk mengencangkan pori-pori pada kulit wajah.

Kim Sa Rang

Penyandang gelar Miss Korea di tahun 2000 ini tidak memiliki kebiasaan khusus saat membersihkan wajah, tapi dia mengkombinasikannya dengan gerakan memijat khusus yang dapat memberikan efek wajah cerah seketika.
source: http://www.swadeka.com/tag/kim-sarang/
1. Buat busa dari foam cleanser dengan tanganmu.
2. Aplikasikan busa tersebut pada wajahmu hingga merata, kemudian pijat dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit hingga wajah terasa bersih.
3. Pusatkan gerakan pada daerah mata dan hidung untuk mengencangkan pori-pori wajah. Bilas dengan air hingga bersih.

Memijat dengan gerakan melingkar dapat memperlancar aliran darah pada wajah sehingga akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah setelah mencuci muka.