Scissor Switch

Berdirilah di depan exercise step dengan kaki kiri berpijak di atasnya dan lengan kanan dalam posisi siap. Tekan step dengan kaki kiri dan sambil lompat kecil berganti kaki sehingga sekarang posisi kaki kanan berada di atas step. Lakukan hal tersebut sebanyak 30 kali.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout

Single Leg Burpee

Berdiri dengan kaki kanan sebagai tumpuan dan posisi kaki kiri sedikit terangkat (A). Masih tetap menumpu pada kaki kanan, mulai membungkukkan badan sampai ke bawah dengan bertumpu pada kedua tangan di atas lantai (B). Dengan posisi kaki kiri masih terangkat, gunakan kaki kanan untuk lompat kembali seperti posisi semula namun tengkurap (C). Lalu gunakan kaki kanan untuk kembali ke posisi single leg squat (B). Lalu berdiri ke posisi semula. Ulangi gerakan dengan bertumpu pada kaki kiri. Lakukan sebanyak 5 kali secara bergantian.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout

Quarter Turn Squat Jump

Berdiri setengah jongkok dengan kaki dibuka lebar dan kedua tangan lurus di samping kaki hampir menyentuh lantai (A). Gunakan tangan dan kaki untuk lompat dan berputar ke kiri 90 derajat (B). Secara hati-hati kembali ke posisi semula dengan posisi lutut ditekuk(C). Lakukan sebanyak 12 kali pengulangan secara bergantian lompat ke arah kiri dan kanan.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout

Plyo Plank

Mulai dengan posisi tiarap dengan bertumpu pada kedua telapak tangan di atas lantai (A). Jejakkan kaki ke lantai dan lompat kecil sehingga kedua lutut rapat berada di sisi kanan siku kanan (B). Tahan sebentar lalu lompat lagi untuk kembali ke posisi semula. Lalu, lompat lagi sehingga kedua lutut berada di sisi kiri siku kiri. Ulangi sebanyak 20 kali pengulangan.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout

Medicine Ball Taps

Letakkan bola terapi di depan badan (A). Pijakkan kaki kanan di atas bola sehingga kaki kiri berfungsi sebagai tumpuan (B). Pindah posisi kaki dengan cepat sehingga sekarang kaki kiri yang menyentuh bola. Seiring berjalannya waktu, lakukan sambil sedikit menekankan jari kaki ke bola. Lakukan sebanyak 30 kali pengulangan.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout

Donkey Kick

Mulai dengan posisi tiarap seperti akan pushup dengan berat badan bertumpu di kedua tangan (A). Tekan bokong dan tekuk lutut secara perlahan lalu tarik kedua kaki ke atas (B). Posisi tangan tetap lurus. Turunkan kaki secara perlahan namun tetap lurus dan lutut sedikit ditekuk seperti posisi semula. Ulangi sebanyak 15 kali.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout

Squat and Pop

Berdiri dengan kaki terbuka di samping exercise step dengan sedikit membungkuk dengan mendorong pinggul ke belakang (A). Dengan mengguankan kedua tangan sebagai pengatur keseimbangan, lompat ke atas exercise step dan kaki rapat (B). Kembali ke posisi semula dengan lompatan kecil lalu ulangi hingga 20 kali gerakan.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/ninja-agility-workout