Nature Republic memiliki 3 varian CC Cream untuk seri "Super Origin", yaitu Tinted, Color Change, dan Brightening. Seluruh formulanya dibuat hampir mirip satu sama lain, dengan keunggulan formula yang sangat melembabkan kulit dengan tekstur yang creamy.
source: http://louivery.blogspot.co.id/2013/04/nature-republic-super-origin-complete.html
Cara kerja CC cream sedikit berbeda dengan BB cream yang lebih menawarkan coverage. CC cream umumnya bekerja dengan cara "memperbaiki" warna kulit dan membuat tampilan warna kulitmu menjadi terlihat lebih cerah dan sehat. Karena coverage-nya yang sheer, banyak wanita menggunakan CC cream sebagai base makeup untuk melembabkan kulit, baru kemudian melapisinya dengan BB cream di atasnya.
Selain bekerja sebagai pelembab, CC cream juga memberikan manfaat skincare seperti anti kerut, whitening, dan perlindungan terhadap sinar UV dengan SPF 30. Beberapa bahan utamanya adalah kolagen yang diambil dari laut, ceramide, dan turunan vitamin D untuk menutrisi dan melembabkan kulitmu. Formulanya juga membantu mencerahkan dan membuat kulitmu tampak lebih mulus.
source: http://bbooster.ru/index.php?productID=482&discuss=yes
Kebanyakan CC cream memiliki warna yang cenderung putih pada awalnya, tapi saat dioleskan pada wajah, krim akan teroksidasi dan menyatu dengan warna kulitmu. Oleh karena itu, penting untuk mengoleskan CC cream secara merata dan menunggu hingga menyatu dengan warna kulitmu sebelum mengaplikasikan produk lainnya. Selain CC cream Color Change yang berwarna putih, Tinted cenderung memiliki tone warna beige, dan Brightening yang berwarna pink muda.

Brightening, Tinted, Atau Color Change?

Masing-masing formula CC cream dari Nature Republic ini juga disesuaikan dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang kamu miliki. Kalau kamu bingung mana yang paling cocok dengan jenis kulitmu, baca keterangan berikut ini.
source: http://louivery.blogspot.co.id/2013/04/nature-republic-super-origin-complete.html
1. Brightening
Kamu yang merasa kurang pede dengan kulit kusam bisa mencoba CC cream yang satu ini. Formulanya didesain untuk mencerahkan wajah dan mengeluarkan cahaya alami pada kulit. Cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal dan warna kulit agak gelap.
source: http://www.ebay.com/itm/Nature-Republic-Super-Origin-CC-Cream-Tinted-45g-/140987373242?_ul=AR
2. Tinted
Jika kamu memiliki jenis kulit kering, CC Cream Tinted cocok untukmu karena formulanya sangat melembabkan. Saking lembabnya, kamu tidak perlu menggunakan pelembab lagi sebelum menggunakan makeup. Karena, produk ini akan bekerja sebagai pelembab, base makeup, sekaligus sunscreen. Kulitmu akan terlihat lebih sehat, lembab, dan bercahaya.
source: http://www.ebay.com/itm/Nature-Republic-Super-Origin-CC-Cream-Tinted-45g-/140987373242?_ul=AR
3. Color Change
Memiliki kulit berwarna putih pucat? Mungkin Color Change cocok untukmu karena formulanya mengandung kapsul warna yang akan pecah saat dioleskan dan dipijat pada wajah. Kapsul ini dapat memperbaiki tone warna kulit agar terlihat lebih natural dan mengembalikan warna kulit aslimu.
source: http://www.ebay.com/itm/Nature-Republic-Super-Origin-CC-Cream-Tinted-45g-/140987373242?_ul=AR

Cara Pemakaian

Setelah selesai menggunakan produk skincare, gunakan CC cream secukupnya pada seluruh wajah sambil dipijat lembut hingga merata. Kamu tak perlu menggunakan sunscreen lagi setelahnya karena produk ini sudah mengandung SPF 30 PA++ yang bisa melindungimu dari sinar UV.
source: http://en.koreadepart.com/item/1361253131/nature-republic-super-origin-cc-cream-color-change-spf30-pa
Khusus untuk CC cream Color Change, pijat kulit wajahmu hingga CC cream merata dan menunjukkan sedikit perubahan warna pada kulitmu. Kamu juga bisa menggunakan BB cream atau foundation lagi setelahnya untuk coverage yang lebih baik.

Pro

Banyak wanita mengaku senang memakai CC cream. Karena, selain membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan natural, kandungan bahannya juga bisa berperan sebagai produk skincare, seperti moisturizer. Hasilnya, kulit akan terasa lembab dan hasil makeup akan terlihat lebih maksimal.
Overall, I like it because it doesn't make my face too oily and it gives a lot of skin benefit because I don't really use moisturiser daily. It just I feel safe before putting any make-up knowing that a layer of CC cream can protect my skin from harm especially the from sun exposure.
source: http://marvelikalife.blogspot.co.id/2013/04/nature-republic-super-origin-complete.html
Selain itu, CC cream ini juga tetap terlihat bagus pada wajahmu tanpa atau dengan BB cream. Jika kamu menggunakan BB cream atau foundation setelahnya, hasilnya juga akan lebih tahan lama, lho.
It worked extremely well both alone and with a BB Cream, my skin looked brighter and fresh, and even after two layers of the CC Cream, and one layer of BB Cream, it didn't look cake-y at all. I also feel like it helps BB Cream and Concealer last longer on my face, and prevents dry patches to show on my face.
source: http://chocowip.blogspot.co.id/2014/12/review-nature-republic-super-origin.html
source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/08/nature-republic-super-origin-cc-cream.html

Kontra

Untuk kamu yang aktif dan sering melakukan aktivitas yang membuatmu berkeringat, sebaiknya bawa face paper untuk menyerap minyak setiap saat karena CC cream ini tidak waterproof dan bisa luntur saat terkena minyak.
I've tried this CC cream about one week and half and I notice that the CC cream is not waterproof. There is one time when I apply this and I sweat, the CC cream spoiled on my face so I had to wiped it.
source: http://marvelikalife.blogspot.co.id/2013/04/nature-republic-super-origin-complete.html
Tertarik mencoba CC cream dari Nature Republic? Kamu bisa mendapatkannya melalui Yes24 seharga Rp 240.000, atau di Lazada seharga Rp 365.000.