1. Yoga Mengajarimu Pose yang Keren

Mungkin kamu sering melihat foto-foto orang sedang melakukan yoga dengan pose yang keren. Tapi sebenarnya pose-pose yoga ini bukan bertujuan untuk membuatmu pamer. Pose-pose ini bermaksud untuk membantumu meresapi momen yang dicapai dengan tekad yang kuat untuk merasakan ketenangan. Yoga akan mengajarkanmu bahwa hidup akan terus berputar dan mengalir, tapi jika kamu bisa mengatasi tantangan dalam hidup maka kamu akan menemukan ketenangan.
source: http://consciouslifenews.com/yoga-taught-about-balanced-life/1182374/

2. Tubuh yang Tidak Fleksibel Sulit untuk Melakukan Yoga

Banyak orang beranggapan jika tubuhnya tidak lentur maka dia tidak akan bisa melakukan yoga, apalagi melihat pose-pose yang sulit. Hal ini salah besar, karena yoga tidak selalu mengenai fleksibilitas. Justru dengan mempraktekkan pose-pose yoga, tubuhmu akan menjadi lentur dengan sendirinya seiring dengan perkembangan waktu.

3. Yoga Identik dengan Agama Tertentu

Beberapa orang mungkin enggan melakukan yoga karena menganggapnya meditasi dari agama tertentu. Memang yoga merupakan latihan yang berhubungan dengan spiritual, namun penganut agama apapun bisa mempraktikkan yoga tanpa terikat dengan agama tertentu. Justru, yoga bisa membantu melatih ketenangan jiwa.

4. Hanya Orang Kurus yang Bisa Yoga

Mungkin sebagian besar instruktur yoga memiliki tubuh yang langsing. Namun, bukan berarti kamu harus memiliki tubuh langsing untuk dapat mempraktikkan pose-pose yoga. Sebaliknya, yoga akan mengajarkanmu menerima tubuhmu apa adanya. Selain itu, kamu juga bisa merasakan manfaat yoga seperti tubuh yang lebih langsing dan kencang jika dipraktekkan secara teratur. Ingat, yoga adalah olahraga yang cocok untuk semua jenis kelamin dan segala bentuk tubuh.
source: http://www.jacquelinejgarner.com/online-yoga-teacher-certification-course.html

5. Yoga Akan Merubahmu Menjadi Orang yang Berbeda

Banyak orang juga beranggapan bahwa dengan mempraktikkan yoga, lama kelamaan kamu akan berubah menjadi vegetarian dan mulai menghindar dari pergaulan. Ini merupakan mitos yang belum tentu benar. Beberapa instruktur yoga memang menerapkan gaya hidup sehat dan tidak makan daging, tapi ini merupakan pilihan hidupnya sendiri. Kamu bisa tetap setia dengan gaya hidupmu sambil mempraktikkan yoga sehari-hari.

6. Yoga Dapat Mengeluarkan Racun dari Tubuhmu

Hal ini perlu klarifikasi lebih lanjut. Yoga memang membuat kita berkeringat, yang berarti tubuh akan mengeluarkan air, garam, dan elektrolit. Namun bukan berarti yoga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita karena itu adalah tugas ginjal, liver, dan saluran pencernaan di dalam tubuh. Sebaliknya, yoga dapat membuat pikiranmu tenang dan mengurangi stres, sehingga dapat menurunkan tekanan darah, menambah kapasitas paru-paru, dan menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.

7. Yoga Akan Terasa Efektif Setelah 60-90 Menit

1 sesi kelas yoga umumnya sepanjang 60-90 menit dan kamu bisa merasa jauh lebih rileks setelahnya. Tapi bukan berarti kamu tak bisa mendapatkan manfaat yoga di saat sibuk. Penelitian membuktikan bahwa hanya dengan 20 menit sesi yoga bisa memperbaiki fungsi otak dengan cara meningkatkan konsentrasi, memepercepat proses informasi, dan meningkatkan daya ingat.
source: http://yogalifestyle.ru/category/kompleksy-jogi

8. Yoga Bebas dari Resiko Kecelakaan

Segala jenis olah raga pasti memiliki risiko kecelakaan, termasuk yoga sekalipun. Walaupun yoga bisa dilakukan di dalam ruangan dan minim terjadi risiko kecelakaan, bukan berarti yoga tidak memiliki efek samping. Jika tidak dilakukan dengan benar, yoga bisa menyebabkan stroke atau nyeri akibat kerusakan saraf. Pastikan kamu mempraktikkan pose yoga dengan benar dan memperhatikan reaksi tubuhmu. Lakukan pose-pose yoga secara bertahap sesuai dengan tingkat kesulitan dan kemampuan tubuhmu. Konsultasikan dengan instrukturmu mengenai pose-pose yang sebaiknya tidak dilakukan jika memiliki riwayat penyakit tertentu.