1. Oil Cleanser

Sekarang ini double cleansing sudah menjadi kebutuhan wanita yang dalam kesehariannya menggunakan makeup. Jika kamu menggunakan oil cleanser dengan kemasan pump, 1-2 tetes sudah cukup untuk melunturkan seluruh makeup pada wajahmu. Jika kamu menggunakan oil cleanser berbentuk padat dan bertekstur seperti sorbet, ambil 1 scoop spatula yang disediakan kira-kira sebesar tutup botol kecil.
source: http://peachandlily.com/blogs/news/55045317-portion-control-the-korean-beauty-products-edition

2. Cleansing Foam & Wash

Sabun pencuci muka yang kamu gunakan harus dapat membersihkan kotoran serta minyak yang menempel pada wajah dengan menyeluruh. Jadi, jangan sampai porsinya terlalu sedikit. Jika kamu menggunakan cleansing foam yang berbusa, ambil sebesar bola golf dan ratakan pada permukaan wajahmu. Jika kamu menggunakan cleansing wash, cukup ambil sebesar uang koin Rp100.
source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/beauty-products-27/ad?slide=4

3. Essence & Toner

Mengaplikasikan essence setelah mencuci wajah dapat mengunci kelembaban pada kulit, sekaligus mempersiapkan kulit untuk menyerap manfaat produk-produk skincare secara lebih baik. Tuang essence bertekstur cair seperti SK-II Facial Treatment Essence atau Missha First Treatment Essence pada kapas hingga seukuran uang koin Rp 100. Jumlah ini cukup untuk meratakan essence pada seluruh permukaan wajahmu. Gunakan ukuran yang sama untuk penggunaan toner.
source: http://peachandlily.com/blogs/news/55045317-portion-control-the-korean-beauty-products-edition

4. Moisturizer

Pelembab umumnya bertekstur lebih kental sehingga tidak membutuhkan jumlah yang terlalu banyak. Namun menggunakan pelembab terlalu banyak juga tidak akan merugikan. Asalkan, tidak mengandung bahan-bahan seperti alkohol dan pewangi yang bersifat membuat kulit iritasi. Ambil pelembab kurang lebih sebanyak uang Rp 100 atau 2 butir biji bunga matahari untuk meratakan pada seluruh wajah dan lehermu. Jika kamu menggunakan eye cream, cukup gunakan sebanyak masing-masing 1 butir kacang.
source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/beauty-products-27/faceproducts

5. Ampoule/Serum

Jika kamu membeli serum berbentuk botol kaca dengan aplikator berbentuk tetesan, gunakan tetesan tersebut sebagai tolak ukur. Teteskan ampoule/serum sebanyak 3 tetes pada permukaan tanganmu. Serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang tinggi, sehingga jumlahnya sudah cukup untuk diapliksikan pada seluruh wajahmu.
source: http://peachandlily.com/blogs/news/55045317-portion-control-the-korean-beauty-products-edition

6. Exfoliating Scrub

Jika kamu menggunakan produk eksfoliasi, ambil sekitar sebesar ukuran uang Rp 100. Oleskan menggunakan ujung jari dengan gerakan memutar agar seluruh permukaan wajahmu dapat tertutupi. Hindari mengoleskan produk dengan gerakan mengarah ke depan atau ke belakang dengan kasar untuk mencegah iritasi.
source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/beauty-products-27/faceproducts-2

7. Peeling Gel

Jika kamu lebih memilih peeling gel dibandingkan exfoliating scrub, berarti kamu harus menggunakan jumlah produk yang sedikit lebih banyak. Peeling gel bekerja maksimum dengan mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan wajahmu, jadi jangan menggunakannya terlalu sedikit. Semprot dan keluarkan produk pada telapak tanganmu hingga sebesar buah anggur.
source: http://peachandlily.com/blogs/news/55045317-portion-control-the-korean-beauty-products-edition

8. Night Cream

Night cream biasanya bekerja dengan cara menutrisi kulit sekaligus melembabkannya selama kita tidur. Ambil night cream sebesar ukuran uang RP 100 dan oleskan pada seluruh wajah. Kamu boleh mengaplikasikannya secara cukup atau sedikit berlebih pada seluruh wajahmu agar kamu dapat terbangun dengan kulit yang lebih indah dan lebih lembab.
source: http://www.realsimple.com/beauty-fashion/beauty-products-27/hairproducts-1

9. Sleeping Pack

Menggunakan sleeping pack dapat menjaga agar seluruh produk skincare yang kamu gunakan sebelumnya menyerap dengan lebih baik di saat tidur. Untuk mencegah agar kulit tidak mengering di malam hari, oleskan sleeping pack sebanyak 2 buah uang Rp 100. Jumlah ini cukup untuk menjaga kelembaban kulit namun tidak sampai menyumbat pori-pori.
source: http://peachandlily.com/blogs/news/55045317-portion-control-the-korean-beauty-products-edition