Tidak Melakukan Gerakan Zig Zag

Kesalahan yang sering dilakukan saat mengaplikasikan maskara ialah dengan melakukan gerakan ke atas dari akar hingga ujung sehingga tidak akan membuat maskara mengenai seluruh bulu mata. Maka dari itu saat akan mengaplikasikan maskara sambil ditarik ke atas lakukan juga gerakan zig zag ke kiri dan ke kanan supaya seluruh bulu mata dapat terlapisi oleh maskara dan bulu mata akan terlihat lentik secara sempurna.

Mengoleskan Maskara Berulang Kali

Agar bulu mata terlihat tebal cukup oleskan maskara hanya dua lapisan saja. Karena apabila mengoleskan maskara secara berulang-ulang lebih dari dua kali kemungkinan lapisan-lapisan maskara belum kering secara sempurna dan akan mengakibatkan bulu mata kamu menjadi sangat kaku.
baca juga

Memompa Botol

Saat akan menggunakan maskara banyak orang yang memompa tongkatnya ke dalam botolnya. Padahal hal ini hanya akan menambahkan udara yang lebih banyak ke dalam botol sehingga akan menyebabkan maskara cepat kering. Apabila memakai maskara yang kering akan membuat bulu mata menjadi kaku. Dan tabungnya tidak akan bertahan lama.

Saat Mengaplikasikan Terlalu Banyak Tekanan

Saat mengaplikasikan maskara jangan terlalu menekannya. Apabila mengaplikasikan maskara dengan tekanan yang sangat kuat hanya akan meninggalkan bekas kuas pada kelopak mata. Dan akan membuat riasaan kamu berantakan. Maka gunakan maskara secara perlahan dan lembut agar mendapatkan hasil yang sempurna.

baca juga

Meminjamkan Maskara Kepada Orang Lain

Hal yang biasa saat berbagi kepada sahabat sendiri. Eits, tunggu dulu! Kalau kamu berbagi maskara bersama dengan sahabatmu sendiri hal itu bisa berbahaya lho. Karena saat kamu menggunakan maskara pada tongkat maskaramu terdapat bakteri yang berasal dari bulu mata kamu lalu saat orang lain menggunakan maskaramu maka bakteri yang berasal dari bulu matanya akan menempel pada tongkat maskaramu sehingga saat kamu menggunakan kembali maskaramu bakterinya akan tercampur. Hal ini akan menyebabkan iritasi pada mata.