Saat ini brand kosmetik asal Korea tengah banyak digemari karena dipercaya terbuat dari bahan yang natural. Selain itu, berkembangnya Hallyu Wave di Indonesia juga menjadi salah satu faktor mengapa brand Korea cukup dikenal. Banyak bintang Hallyu yang menjadi brand ambassador dari produk kecantikan Korea ternama. Diantaranya ada nama-nama yang sudah tak asing di telinga penggemar seperti Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, Song Hye Kyo, dan Park Shin Hye.
Nah berikut ini adalah beberapa pilihan brand Korea dan brand ambassador-nya yang banyak menjadi favorit penggemar Hallyu.

1. Lee Min Ho & Yoona SNSD untuk Innisfree

Innisfree menjadi salah satu brand asal Korea yang dikenal karena kandungan alami yang aman bagi kulit. Lee Min Ho yang merupakan aktor papan atas Korea dan sudah dikenal di dunia pun menjadi model untuk brand ini. Bersama Yoona SNSD, keduanya menjadi brand ambassador untuk brand Innisfree. Ini bukan brand pertama bagi Lee Min Ho dan Yoona bekerja bersama lho, mereka juga jadi brand ambassador untuk brand pakaian olahraga Eider.
source: http://postimg.org/image/bbqfuyj7x/

2. Kim Soo Hyun & Suzy miss A untuk The Face Shop

Kim Soo Hyun & Suzy miss A juga dipasangkan untuk menjadi brand ambassador untuk beberapa brand. Keduanya sama-sama menjadi brand ambassador untuk brand The Face Shop meski tidak melakukan promosi secara berbarengan. Suzy merupakan global brand ambassador The Face Shop sedangkan Kim Soo Hyun untuk wilayah Asia. Seperti halnya Lee Min Ho dan Yoona SNSD, Kim Soo Hyun dan Suzy pun dipasangkan untuk brand pakaian olahraga Bean Pole.
source: http://postimg.org/image/kpluonfpd/

3. EXO & Taeyeon SNSD untuk Nature Republic

Satu lagi produk skincare Korea yang masuk daftar teratas brand favorit. Nature Republic dibuat dari bahan-bahan alami terbaik yang diklaim ramah lingkungan. Tak hanya merawat kulit namun juga menjaga kecantikannya. Brand yang satu ini menggaet EXO dan Taeyeon SNSD sebagai brand ambassador mereka.
source: http://postimg.org/image/pa3ramkf9/

4. Lee Jong Suk & Kim Yoo Jung untuk Skinfood

Seperti layaknya kakak beradik, Lee Jong Suk dan Kim Yoo Jung tampak serasi sebagai brand ambassador Skinfood. Brand Korea yang satu ini termasuk dalam salah satu brand yang sudah lama berkembang di Korea. Mengandung racikan alami yang mengutamakan nutrisi untuk kulit sehat.
source: http://postimg.org/image/5pps2cn6f/

5. Jung Il Woo, Kang Min Kyung DaVichi & Byun Yohan untuk HolikaHolika

Brand HolikaHolika termasuk dalam daftar brand kosmetik Korea yang masih muda usianya. Meski demikian brand yang satu ini berhasil masuk dalam jajaran produk yang menjadi favorit. Salah produk unggulan dari HolikaHolika adalah produk kecantikan anti aging yang mampu menyamarkan garis halus pada wajah. Brand ini pun tak segan menggaet bintang seperti Park Shin Hye, SISTAR, dan Jung Il Woo sebagai brand ambassador mereka. Untuk tahun 2015, Kang Min Kyung & Byun Yohan dipilih untuk jadi brand ambassador HolikaHolika.
source: http://postimg.org/image/41qmnp9av/

6. Krystal f(x) & Joy Red Velvet untuk Etude House

Etude House sudah menjadi banyak pilihan wanita di Indonesia karena merupakan salah satu brand Korea yang pertama kali masuk ke tanah air. Keunggulan brand yang satu ini adalah kemasannya yang lucu serta ciri khas warna pink yang lembut. Nama-nama bintang Hallyu seperti 2NE1, SHINee, dan Krystal f(x) pun pernah menjadi brand ambassador-nya. Tahun 2015 ini, Joy Red Velvet dipilih untuk menjadi brand ambassador global Etude House.
source: http://postimg.org/image/8mwsckav3/

7. Woori, Jaekyung, & Seung Ah Rainbow untuk Missha

Salah satu produk Missha yang paling banyak dicari adalah BB cream. Missha masuk dalam daftar brand kosmetik Korea yang berkualitas tinggi dengan kandungan yang aman bagi kulit. Untuk musim semi 2015 ini, Missha menggaet member grup Rainbow, Woori, Jaekyung, dan Seung Ah untuk menjadi brand ambassador-nya.
source: http://postimg.org/image/yoqd10t59/

8. Song Hye Kyo untuk Laneige

Laneige termasuk dalam sederet brand kosmetik premium Korea yang jarang mengganti brand ambassador-nya. Aktris cantik Song Hye Kyo telah menjadi brand ambassador untuk Laneige sejak tahun 2008 hingga kini. Sebelumnya bintang drama Man From Another Stars, Jun Ji Hyun lah yang menjadi brand ambassador untuk Laneige sejak 2004.
source: http://postimg.org/image/itki4nli5/

9. Super Junior dan Hyuna 4Minute untuk TonyMoly

Member 4Minute yang namanya melejit setelah bersolo karir dan selalu dikaitkan dengan label sexy ini menjadi brand ambassador untuk produk TonyMoly. Hyuna, memberikan kesan kuat dan seksi untuk brand yang selalu mengemas produknya dengan kemasan unik ini. Sebelum Hyuna, Super Junior M dan Victoria f(x) juga pernah menjadi brand TonyMoly.
source: http://postimg.org/image/pdy4ldt93/

10. Kim Tae Hee, Shin Min Ah, & Jun Ji Hyun untuk Hera

Hera termasuk dalam daftar brand Korea premium yang dikenal dengan produk perawatan kulit. Tak hanya merawat namun juga menjaga dari masalah penuaan dini. Tak heran jika brand yang satu ini memilih aktris-aktris papan yang menjadi brand ambassador-nya. Sebut saja Kim Tae Hee dan Shin Min Ah yang menjadi aktris idola di Korea. Tahun 2015 ini, Hera menggaet Jun Ji Hyun sebagai brand ambassador mereka.
source: http://postimg.org/image/3pxx4ehlb/

Giveaway Time!

Caranya mudah lho, kamu tinggal mengikuti cara dan ketentuan berikut ini ya!
Cara Giveaway:
1. Pilih seleb favorit kamu yang menjadi brand ambassador untuk brand kosmetik Korea dan tuliskan alasannya di artikel ini.
2. Tuliskan data diri di kolom komentar artikel ini.
3. Tulis komentar sebanyak-banyaknya di artikel Beautynesa manapun yang kamu suka. Semakin banyak komentar, semakin besar kesempatan kamu untuk menang.
Contoh:
Aku pilih Kim Soo Hyun karena dia ganteng banget dan aku juga suka banget produk The Face Shop.
Kiran/23/Jakarta/Kiran92/Facebook.com/kiranamira/Kiran92
4. Mention Beautynesia di Twitter jika kamu sudah mengikuti ketentuan di atas dan ingat untuk share kuis ini di akun Facebook kamu.
Contoh:
Aku baru aja ikutan @beautynesia_id giveaway lho, yuk ikutan di sini (link artikel giveaway).
Ketentuan Giveaway:
1. Follow Twitter Beautynesia.id di @beautynesia.id dan Like Facebook Fanpage Beautynesia.id.
2. 1 Akun hanya diperbolehkan mengisi 1 (satu) kali jawaban.
3. Jawaban ditunggu sampai hari Minggu, 3 Januari Pkl 00.00 WIB dan akan diumumkan di hari Senin, 4 Januari Pkl 17.00 WIB.
4. Pemenang akan ditentukan berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh Beautynesia.id & keputusan tidak dapat diganggu gugat.
5. Pemenang akan dihubungi oleh Beautynesia.id.

Semoga beruntung!