Menggunakan Bedak Terlalu Tebal

Bedak merupakan salah satu elemen paling penting ketika menggunakan makeup, terutama bagi Beautynesian yang memiliki jenis kulit berminyak. Penggunaan bedak memiliki fungsi tersendiri, yaitu untuk membuat foundation tidak cepat pudar dan awet sepanjang hari. Namun, bukannya membuat penampilan menjadi lebih sempurna, pengaplikasian bedak terkadang dapat membuat tampak lebih tua. Hal ini terjadi karena kamu terlalu banyak menggunakan bedak, sehingga garis-garis halus dan keriput semakin terlihat jelas. Tipsnya adalah ganti bedak padat Beautynesians dengan translucent loose powder atau mineral foundation. Aplikasikan loose powder dengan brush, bukan dengan sponge, agar dapat merata ke seluruh wajah.
source: http://www.huffingtonpost.com/2014/04/14/makeup-mistakes-_n_5112011.html
Most of us reach for powder to set makeup, but it also tends to magnify lines in the skin, aging us.
source: http://www.huffingtonpost.com/2014/04/14/makeup-mistakes-_n_5112011.html

Concealer yang Terlalu Tebal

Lingkaran hitam yang terdapat dibawah mata, bekas jerawat dan kemerahan pada wajah, dapat disamarkan oleh concealer. Namun, yang sering terjadi adalah concealer yang terlalu banyak malah membuat penampilan menjadi terlihat lebih tua. Tipsnya adalah pilih concealer sesuai dengan masalah kamu. Bila terdapat lingkaran hitam, pilih liquid concealer yang berwarna dasar peach atau satu tingkat lebih cerah dibandingkan foundation kemudian tepuk-tepuk dengan jari, namun jangan ditekan. Untuk menutupi kemerahan atau bekas jerawat, gunakanlah cream concealer yang senada dengan warna kulit.
source: http://www.bustle.com/articles/94283-5-concealer-mistakes-we-all-make-and-how-to-fix-them
As a rule of thumb, always choose a concealer that is the same shade as your skin tone when covering up anything on the face. For under the eyes, stick with a shade one to shades lighter than your natural skin tone. Anything else will just look silly.
source: http://www.bustle.com/articles/94283-5-concealer-mistakes-we-all-make-and-how-to-fix-them

Menggunakan Bronzer Pada Seluruh Wajah

Wajah yang sehat adalah wajah yang memiliki sedikit rona kecoklatan karena terpapar sinar matahari. Namun, bukan berarti seluruh wajah harus berwarna coklat agar terkesan lebih segar. Hal itu justru akan membuat wajah kamu terlihat terbakar. Jika kamu ingin warna kulit wajah lebih terlihat coklat secara keseluruhan, sebaiknya gunakan tanning cream. Agar terlihat segar dan tidak berlebihan, tipsnya adalah aplikasikan bronzer tipis-tips pada pelipis, tulang hidung dan dagu. Jika kulit kamu kering gunakanlah cream bronzer, sedangkan untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan powder bronzer.
source: http://www.popsugar.com/beauty/Makeup-Mistakes-You-Didnt-Know-You-Were-Making-36030673#photo-36030683
Lightly apply a subtly shimmery bronzer to the bridge of your nose, cheekbones, chin, and forehead to mimic a real tan.
source: http://www.popsugar.com/beauty/Makeup-Mistakes-You-Didnt-Know-You-Were-Making-36030673#photo-36030683