Kehidupan di kota modern menuntut kamu untuk bergerak serba cepat ya. Baik itu dalam kinerja di kantor, hingga cepat dalam soal makanan (makanan cepat saji). Tubuh juga dituntut untuk tetap proposional yang mampu membantu pergerakan ketika bekerja. Paling penting tidak membuat jarum timbangan semakin mengarah ke kanan. Misalkan dengan melakukan olahraga rutin di tempat gym atau menjaga pola makan dengan berdiet. Tapi tahukah Beautynesian, bahwa dengan melakukan kegiatan di dalam rumah mampu menurunkan berat badan. Tanpa harus mengeluarkan kocek tambahan dari dompet. Dibawah ini ada beberapa kegiatan yang tambahan agar berat badan bisa cepat turun dalam kehidupan sehari-hari. Yuk disimak!

1. Segelas Air Hangat di Pagi Hari

Selama kamu tidur, ritme kerja tubuh tetap berlangsung walaupun dalam instensitas rendah. Saat bangun tidur di pagi hari, menjadi waktu yang pas untuk mengembalikan kadar air dalam tubuh. Dengan meminum air ini, kamu juga bisa mencegah dehidrasi dan membantu membuang racun dalam tubuh melalui air urin di pagi hari.

2. Surfing Web

Surfing web atau berselancar di internet ini merupakan kegiatan yang biasa Beautynesian lakukan dimanapun dan kapanpun. Biasakan ketika sedang mengakses internet untuk membaca informasi-informasi mengenai kesehatan tubuh. Apalagi yang berkaitan dengan masalah berat badan. Secara alam bawah sadar, artikel yang Beautynesian baca akan terekam dan tanpa disadari akan dilakukan dengan sendirinya.

3. Bekal Sehat

Kegiatan satu ini memang menjadi solusi juga bagi Beautynesian yang ingin menjalani hidup sehat. Dengan membawa bekal, kamu bisa mengetahui bahan makanan apa yang digunakan dan terjamin kebersihannya. Kamu juga bisa menghitung jumlah kalori dari setiap makanan yang dibawa. Selain itu, Beautynesian juga bisa menghindari makanan yang mengandung bahan pengawet atau bahan berbahaya lainnya.

4. Berlama-lama di Dapur

Bagi Beautynesian yang suka memasak pasti senang mengetahuinya. Bahwa, selama 30 menit kamu memasak di dalam dapur, mampu menurunkan kalori hingga 80 kalori.

5. Tertawa

Tahukah Beautynesian bahwa tertawa bisa membuat sehat dan kurus? Seperti yang diungkapkan Prof Sophie Scott dari Universitas College London dalam bbc news, bahwa ketika kamu tertawa akan menaikan energi dan detak jantung sebesar 10 hingga 20 persen. Untuk menghilangkan kalori sebanyak 10 hingga 40, Beautynesian harus tertawa selama 10 sampai 15 menit lho.
You would have to laugh solidly for up to three hours to burn off a packet off ready salted crisps. "http://www.bbc.com/news/health-29754636"
source:

6. Tidur yang Cukup

Tidur minimal 8 jam perhari, memang bertujuan untuk mengistirahatkan tubuh dari rutinitas dan akan membuat tubuh menjadi lebih segar ketika bangun pagi hari. Selama tidur, organ tubuh akan melakukan tugas-tugasnya untuk membuang racun atau limbah hasil metabolisme. Sehingga, akan mencegah dari penyakit berbahaya yang berkaitan dengan limpa, jantung, hati, paru-paru, maupun usus besar.

7. Menggunakan Alat Makan yang Lebih Kecil

Pada saat makan, otak akan mengirimkan sensor kepada lambung mengenai porsi makan dan lambung akan mengirimkan sinyal ke otak apabila sudah penuh. Dengan menggunakan peralatan makan yang lebih kecil, seperti sendok atau sumpit, akan membantu mengurangi asupan yang akan dikonsumsi. Bila, biasanya asupan yang dikonsumsi satu piring, dengan menggunakan sendok kecil atau sumpit akan menggunakan mangkok untuk mempermudah ketika makan. Maka, bisa mengurangi asupan makanan yang masuk dalam tubuh.

8. Bersih-bersih Dalam Rumah

Dengan bersih-bersih rumah, Beautynesian bisa menghilangkan kalori sebanyak 238 per jam ketika membersihkan lantai. Selain itu, kamu juga bisa tahu detail-detail rumah yang mudah menyimpan debu, serta barang-barang yang sebelumnya jarang tersentuh. Membersihkan rumah juga membuat kamu lebih banyak berjalan.
Walking 10,000 steps a day can burn 300-500 calories. Do that with the chores listed below, and you can start to lose real weight.
source: http://www.huffingtonpost.com/2013/11/17/calorie-burning-chores_n_4254579.html