Solo merupakan kota dengan pesona Jawa yang kental. Solo mempunyai banyak tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungin nih. Terutama tempat-tempat wisata malamnya yang menyajikan keindahan malam kotanya. Tak hanya menyuguhkan keindahan kota, Solo juga menyajikan beragam kuliner nikmat. Yuk, simak rekomendasi tempat wisata di Solo yang bagus dikunjungi di malam hari.

Alun-Alun Kidul Kota Solo 
​​​​​​


Kalau biasanya kita jumpai Alun-Alun di Jogja, kali ini kamu juga bisa nih berkunjung ke Alun-Alun Kidul Solo yang mirip dengan Jogja. Selain pemandangan yang indah, di sana juga terdapat beberapa permainan yang disewakan, seperti becak neon (becak yang dihiasi dengan lampu-lampu warna-warni yang menarik). Nah, ada juga nih wisata kuliner buat kamu pecinta makanan khas daerah. Di Alun-Alun Kidul Solo ini banyak pedagang yang menjajakan makanan khas kota Solo dan jajanan-jajanan yang wajib banget kamu cicipi.


Gladak Langen Bogan
 


Gladak Langen Bogan atau sering disebut dengan Galabon merupakan salah satu spot wisata kuliner yang wajib banget dikunjungi. Kawasan ini terkenal dengan pusat makanan kuliner malam di Solo. Mulai dari makanan ringan, berat, hingga makanan khas seperti gudeg, wedhang, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo dan banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini, lho.


Pasar Gede
 
source:https://www.antarafoto.com

Kalau mampir ke Solo jangan lupa juga nih mampir ke salah satu tempat wisata yang populer ini. Pasar Gede, tempat wisata yang tak pernah sepi dengan pengunjung. Salah satu tempat wisata yang paling populer di Solo ini terdapat bangunan-bangunan Tionghoa yang khas. Tempat wisata ini sangat cocok buat kamu yang suka wisata fotografi pada malam hari. Terutama kalau ada acara-acara budaya Tiongkok, hiasannya semakin bertambah dan jadi makin menarik.


Cafe Tiga Tjeret
source:https://takaitu.id

Selain tempat wisata tadi ada juga nih tempat wisata malam di Solo yang cocok banget buat kalangan anak muda. Cafe Tiga Trejet, tempat wisata kuliner dengan suasana yang romantis ini letaknya ada di jalan Ronggo Marsito atau di depan Pura Mangkunegaran. Di cafe ini tersedia kuliner menu-menu angkringan dan wedangan. Sehingga kamu bisa menikmati kuliner khas Solo dengan suasana malam hari yang romantis.


Pasar Malam Ngarsopuro
 
source:http://indonesia-feature.blogspot.com

Yang terakhir ada Pasar Malam Ngarsopuro yang menarik perhatian banyak pengunjung nih. Pasar malam ini buka di depan Mangkunegaran dan hanya bisa dikunjungi di hari Sabtu saja. Pasar malam ini sangat cocok dikunjungi pada malam minggu bersama sahabat, pacar, teman, dan keluarga. Berbagai makanan dijual di sini mulai dari makanan dan kesenian yang bisa kamu lihat disana. 



Itu tadi rekomendasi tempat-tempat wisata malam di Solo. Jangan lupa kunjungi saat liburan ke sana ya!