Miliki Jam Makan yang Teratur

Salah satu tip sukses bagi kamu yang sedang menjalani diet adalah jangan menunda-nunda jam makan. Semakin menunda, maka perut kamu akan semakin lapar. Sehingga pada akhirnya akan memiliki kecenderungan untuk makan lebih banyak dari porsi wajar kamu. Tak hanya porsinya saja yang bertambah, namun jenis makanan yang kamu inginkan adalah makanan yang kaya akan rasa dan mengenyangkan seperti makanan cepat saji. Jika kamu mengkonsumsi makanan cepat saji yang notabene merupakan musuh bagi orang-orang yang sedang menjalani diet sehat, maka berat badan kamu akan bertambah dan membahayakan kesehatan kamu.
source: http://www.bodyandsoul.com.au/nutrition/nutrition+tips/healthy+diet+hacks+for+busy+people,39007
Not only does skipping a meal mean you are more likely to make up for it later with junk food, but working on a hungry stomach will leave you fatigued.
source: http://www.bodyandsoul.com.au/nutrition/nutrition+tips/healthy+diet+hacks+for+busy+people,39007

Kunyah Dengan Baik

Salah satu tips diet termudah namun sering dianggap sepele adalah mengunyah. Ya, mengunyah adalah proses penghancuran makanan oleh gigi. Mengunyah secara perlahan ternyata mampu membuat rasa lapar hilang jika dibandingkan dengan sedikit mengunyah dan langsung menelan makanan. Mengunyah makanan secara perlahan akan membantu kamu dalam 2 aspek. Pertama, otak membutuhkan waktu 20 menit untuk menerima pesan bahwa perut kamu sudah penuh. Semakin lama waktu kamu makan, maka semakin besar kesempatan otak menerima pesan bahwa kamu sudah kenyang. Terakhir, dengan mengunyah secara perlahan, kamu dapat menikmati makanan dan merasa lebih puas.
source: https://www.muscleandstrength.com/articles/13-diet-hacks-fat-loss-goals
It takes the brain around 20 minutes or so to completely receive the message that the stomach is filling with food.
source: https://www.muscleandstrength.com/articles/13-diet-hacks-fat-loss-goals

Ganti Kopi dengan Minuman yang Lebih Sehat

Minum kopi merupakan salah satu kebiasaan masyarakat modern pada pagi atau sore hari. Jika kamu sedang menjalani diet, sebaiknya ganti kopi kamu dengan minuman yang lebih sehat karena kopi tersebut mengandung kalori. Jus atau infused water merupakan alternatif yang lebih sehat. Namun, bila kamu belum bisa melepaskan kebiasaan minum kopi, sebaiknya kopi yang kamu konsumsi dicampur dengan susu almond tanpa gula.
source: https://healthyeater.com/slimming-life-hacks
Learn to drink your coffee or tea black or with a little sugar-free almond milk. Lighter roasts are easier to drink black and cold brewing coffee produces an even smoother cup of joe.
source: https://healthyeater.com/slimming-life-hacks

Minum Air Putih Sebelum Makan

Minum air putih 30 menit sebelum makan dapat menekan nafsu makan, sehingga kamu akan makan secukupnya saja. Selain itu, bila ingin memiliki berat badan yang ideal, sebaiknya kamu tidak minum minuman yang bersoda ataupun yang mengandung pemanis buatan. Gantilah minuman tersebut dengan air mineral agar kesehatan kamu tetap terjaga, serta diet menjadi lebih berhasil.
source: http://www.weather.com/health/news/life-hacks-help-you-lose-weight-20141023#/3
We found that over the course of 12 weeks, dieters who drank water before meals, three times per day, lost about 5 pounds more than dieters who did not increase their water intake. "http://www.weather.com/health/news/life-hacks-help-you-lose-weight-20141023#/3"
source: