Warna yang Melengkapi Warna Kulit

Tips untuk memilih warna lipstik nude yang pertama, yaitu pertimbangkan warna kulit. Menemukan lipstik nude yang sempurna memang sulit. Dalam memilih warna nude ini bukan berarti warna yang dipilih adalah yang hampir sama atau malah mirip dengan warna kulit. Namun, yang dipertimbangkan adalah harus menemukan warna yang melengkapi warna kulit kamu. Biasanya cara yang digunakan adalah dengan mengetahui undertone yang sudah sering dibicarakan. Undertone kulit dapat membantu untuk menentukan warna nude seperti apa yang sesuai dengan kulit kamu sehingga dapat melengkapi warna kulit yang kamu punya. Lipstik nude yang memiliki dasar merah muda cocok jika kamu punya undertone yang cool atau dingin. Untuk kamu yang memiliki undertone warm atau hangat lebih cocok dengan lipstik nude dengan dasar warna peach atau beige. Semua warna kulit dapat cocok ketika memakai lipstik nude hanya saja temukan dulu warna yang dapat membuat kulit tidak pucat. Tips tambahan, hindari lipstik nude yang warnanya lebih terang dari kulit yang akan membuat kesan pemakaian concealer pada bibir.

Pertimbangkan Pula Warna Bibir

Dalam tips pertama, sudah dijelaskan untuk mencari warna yang melengkapi, tetapi jangan menyamai warna lipstik nude dengan warna kulit. Berbeda dengan memperkirakan kecocokan lipstik nude dengan warna bibir, pilihlah yang secara halus mirip dengan warna bibir alami kamu. Kalau memilih yang warna yang lebih terang, akan membuat kesan pucat. Jika memilih warna yang terlalu berbeda dengan warna bibir, maka tidak akan memberi kesan nude yang diinginkan. Jadi, selain menggunakan warna kulit, warna bibir alami digunakan pula untuk memandu kamu untuk menemukan lipstik nude yang terbaik. Saat dipakai, lipstik nude seharusnya meningkatkan warna bibir alami tanpa terlihat terlalu jelas.
source: http://www.fashionstylemag.com/2015/beauty/nude-lipstick-for-your-skintone/

Coba Sebelum Membeli Lipstik

Saat berniat untuk membeli lipstik nude, jangan langsung percaya pada apa yang kamu lihat di dalam tubenya. Karena warna sangat mungkin berbeda saat dipakai. Agar menemukan pasangan yang pas, butuh beberapa percobaan dan usaha. Sebisa mungkin coba lipstik langsung pada bibir. Karena punggung tangan akan memberikan dasar pengujian yang tidak sempurna. Tangan mungkin saja lebih gelap atau lebih terang dari pada wajah. Atau jika tidak bisa mencoba langsung, pegang lipstik dekat dengan bibir lalu lihat di cermin apakah lipstik tersebut meningkatkan nada warna bibir alami. Mungkin untuk usaha yang lebih saat mencoba-coba lipstik jangan gunakan riasan. Warna yang tepat akan memberikan kesan warna kulit dan bibir yang terlihat lebih cerah walaupun hanya lipstik tersebut saja sebagai riasan.

Mempersiapkan Bibir yang Sehat

Tips terakhir adalah tips yang berhubungan langsung dengan pemakaian lipstik nude. Jika kamu memakai lipstik nude dengan bibir yang kering, maka tidak akan terlihat bagus penampilannya. Hal ini dikarenakan lipstik nude cenderung menegaskan tekstur bibir dan garis-garis halusnya. Oleh karena itu, hindari pemakaian lipstik nude ke bibir yang pecah-pecah. Pastikan mulai dengan bibir yang halus. Maka, pertama-tama eksfoliasi bibir. Biasanya dapat menggunakan lip scrub untuk menghilangkan kulit bibir yang terkelupas. Tentunya akan sangat membantu untuk memberikan perbedaan. Bukan hanya lipstik nude saja yang akan tampil lebih baik di bibir yang halus, tetapi lipstik pada umumnya akan terlihat lebih bagus. Jadi, pastikan dengan benar kalau bibir kamu lembab secara keseluruhan sebelum memakai lipstik nude apapun. Percuma, kan, kalau sudah menemukan warna yang sebenarnya cocok, tetapi malah tampil kurang baik karena masalah bibir kering? Jika memang memiliki bibir yang kering, maka jangan menggunakan lipstik nude yang matte karena selain menghapus warna bibir alami, dapat pula berpartisipasi dalam membuat bibir kering dan pecah-pecah. Pilihlah lipstik yang bisa melembabkan.
source: http://www.shape.com/lifestyle/beauty-style/best-nude-lipstick-flatter-your-skin-tone