Jeruk Nipis


Jeruk nipis terkenal dengan segudang manfaatnya. Salah satunya untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini. Ya, jeruk nipis dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kepala.
source: http://freewallsource.com/download-lime-wallpaper-16500.html
Ambil dua sendok makan air jeruk nipis, dan olesi di kepala. Lalu, pijatlah rambut dan kulit kepala. Ambil segelas air dan tambahkan satu sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit, kepala akan berbau harum dan segar, ketombe pun hilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe benar-benar hilang.
source: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/cara.praktis.mengatasi.ketombe/001/001/292

Garam


Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengatasi masalah ketombe. Cukup ambil garam di dapur sebagai obatnya. Ya, garam dapur dapat membantu pengelupasan sel kulit mati pada rambut sehingga mencegah timbulnya ketombe.
source: http://www.drjoetoday.com/pass-the-salt/
Cara menghilangkan ketombe selanjutnya dengan membasahi terlebih dahulu kulit kepala dan rambut Anda. Lalu, balurkan garam dengan merata pada kulit kepala. Jika sudah, gosok-gosokkan garam tersebut agar meresap ke kulit kepala. Terakhir, cuci rambut anda dengan sampo dan bilas hingga bersih.
source: http://www.cara-kesehatan.com/2014/07/cara-menghilangkan-ketombe-secara-alami.html

Jus Apel


Buah apel mengandung antioksidan tinggi yang baik dalam mengatasi bermacam masalah rambut, salah satunya ketombe. Kandungan dalam jus apel membantu mengurangi rasa gatal dan mengelupas sel kulit mati pada kulit kepala.
source: http://www.zastavki.com/eng/Food/Drinks/wallpaper-33849.htm
Jus apel juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Caranya, siapkan tiga buah apel untuk dijadikan jus. Campur ekstrak apel tersebut dengan air hangat. Oleskan secara merata jus apel tersebut pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, dan bilas hingga bersih. Lakukan rutin dua kali dalam seminggu.
source: http://aylacream.com/cara-menghilangkan-ketombe-secara-alami-yang-ampuh-dan-jitu.html

Daun Pandan


Daun yang terkenal dengan aroma wangi khas ini memiliki khasiat ampuh mengusir ketombe dari kulit kepala. Daun pandan mengandung flavonoid yang dipercya ampuh mengatasi ketombe.
source: http://andlotsofmorefromlife.blogspot.com/
Siapkan sekitar tujuh atau lima helai daun pandan, kemudian cuci daun tersebut mengunakan air sampai benar-benar bersih. Langkah selanjutnya menumbuk atau menghaluskan daun tersebut dan masukan kedalam wadah. Peras daun hasil tumbukan tadi dan ambil air perasannya. Usapkan air perasan tadi ke bagian rambut Anda hingga benar-benar rata dan biarkan sekitar 30 menit-an. Langkah terakhir, bilas rambut Anda dengan air bersih.
source: http://www.duniainter.net/cara-menghilangkan-ketombe/

Cuka


Satu lagi obat mengatasi ketombe yang bisa kalian dapatkan di dapur, yaitu cuka. Kandungan potasium dan enzim dalam cuka dapat membantu menghilangkan ketombe pada kulit kepala.
source: http://www.wikihow.com/Lose-Weight-by-Changing-Eating-Habits
Cuka adalah obat yang sangat baik untuk ketombe, karena kandungan potasium dan enzim dalam cuka dapat membantu menghilangkan ketombe dan gatal di kulit kepala. Campurkan secangkir cuka dengan secangkir air. Setelah keramas, oleskan pada kulit kepala, kemudian biarkan beberapa saat. Lalu, bilas rambut dengan air bersih dan hasilnya akan kamu rasakan setelah perawatan selama dua minggu.
source: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/cara.praktis.mengatasi.ketombe/001/001/292
Tidak sulit kan mencari bahan-bahan alami untuk mengatasi ketombe? Semoga tips di atas bisa membantu mengatasi masalah rambut berketombe ya. Selamat mencoba!