Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang tak hanya baik untuk menjaga keseahatan jantung, namun juga diperlukan oleh rambut agar tetap berkilau. Asam lemak omega 3 mengisi kelenjar minyak di sekitar folikel rambut, yang mana minyak tersebut berfungsi sebagai pelumas sehingga akan memberikan efek kilau pada rambut.
source: http://www.pressdemocrat.com/lifestyle/1863642-181/pairings-slow-cooked-salmon-with-pinot

Daging dan Telur

Rambut rontok adalah hal yang wajar, namun jika jumlah yang rontok terlalu banyak, itu perlu diwaspadai. Rambut rontok yang berlebihan dapat menyebabkan penipisan rambut. Hal itu bisa jadi kamu kekurangan asupan protein. Untuk mengurangi jumlah rambut yang rontok, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti daging dan ayam serta telur. Protein membantu pembentukan keratin pada rambut, yang juga merupakan salah satu unsur pembentuk rambut. Sehingga, jika kekurangan protein maka produksi keratin juga berkurang.
source: http://allsearch.ca/index.php?page=search/images&search=are+eggs+meat&type=images

Bayam

Bayam mengandung zat besi yang juga penting untuk pembentukan sel darah merah. Darah berfungsi sebagai alat transportasi tubuh yang mengalirkan nutrisi dan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Jika tubuh kekurangan sel darah merah, maka nutrisi dan oksigen akan sulit untuk sampai ke seluruh tubuh, misalnya rambut. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan yang banyak mengandung zat besi seperti hati ayam, daging sapi, dan gurita.
source: http://www.shutterbean.com/2012/super-spinach-salad/

Almond

Almond mengandung vitamin E yang merupakan salah satu antioksidan. Antioksidan ini tak hanya mampu melindungi kulit, namun juga rambut. Antioksidan pada almond dapat menghalau dampak yang ditimbulkan dari radikal bebas seperti polusi dan sinar ultraviolet matahari. Kedua radikal bebas ini dapat menyebabkan rambut kering dan kusam serta rusak.
source: http://capriccigelato.it/products/gelato/almond-gelato/

Makanan Laut

Makanan laut banyak mengandung seng. Seng ini berfungsi untuk membentuk struktur rambut. Rambut yang kekurangan zat seng dapat melemah sehingga mudah rontok. Kamu dapat mengonsumsi kepiting, cumi-cumi, dan tiram untuk memperoleh asupan seng. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan asupan seng dari jamur dan biji-bijian seperti biji buah labu.
source: http://www.extremeupdate.com/10-products-will-completely-replace-your-antidepressants/