Membuat masker cokelat sendiri di rumah bukan merupakan proses yang instan, namun hasilnya akan jadi lebih memuaskan dan lebih baik dibandingkan jika kamu membeli masker instan yang dijual di pasaran. Kamu juga bisa mencampurkan bahan-bahan lain yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit kamu dalam membuat masker wajah ini.

1. Cokelat bubuk & susu cair

Campurkan cokelat bubuk dengan susu cair kemudian aduk sampai membentuk pasta. Selanjutnya bersihkan wajah kamu dengan menggunakan air bunga mawar hingga bersih sebelum mengoleskan masker ini ke wajah. Sesudah bersih kemudian oleskan masker ke seluruh bagian wajah dan leher. Biarkan mengering, kemudian cuci hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Masker ini merupakan salah satu masker yang mudah dibuat dan didapat. Dan berfungsi sebagai pelembab kulit wajah.

2. Cokelat bubuk, madu, & oatmeal

Campurkan satu sendok cokelat bubuk, madu, dan oatmeal dan diaduk hingga merata dan menjadi pasta. Bersihkan wajah, kemudian oleskan campuran masker ini pada wajah dan leher, lalu diamkan hingga 15-20 menit. Bilas dengan air dingin. Dari ketiga campuran ini memiliki kegunaan pada masing-masingnya. Dimana cokelat dapat berfungsi sebagai mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, dan mengencangkan kulit. Madu berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan kulit, sedangkan oatmeal berguna untuk membersihkan dan mencerahkan kulit.

3. Cokelat bubuk, yogurt, & madu

Campurkan cokelat bubuk, yogurt dan beberapa tetes madu, kemudian aduk hingga merata. Bersihkan wajah dengan air bersih, lalu oleskan campuran masker ini pada wajah dan leher secara merata pada wajah kamu, dan diamkan hingga 25-30 menit. Setelah mengering, bilas dan bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin.

4. Dark chocolate, susu, & garam

Campuran dark chocolate, susu dan garam dapat membantu membersihkan dan mencerahkan kulit, mencegah jerawat, dan mengelupaskan kulit mati. Lelehkan dark chocolate dengan cara di tim, kemudian tambahkan susu dan sedikit garam ke dalamnya, lalu dinginkan. Oleskan campuran masker yang sudah didinginkan pada wajah dan leher secara merata. Kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan ini sebanyak dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Cokelat bubuk, madu, & jus alpukat

Campurkan cokelat bubuk, madu dan jus alpukat dan aduk hingga rata dan menyatu. Bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, kemudian oleskan masker ini pada bagian wajah dan leher, lalu diamkan hingga 20 menit dan bersihkan dengan menggunkan air dingin. Masker ini dapat mencegah dan mengurangi kerutan serta melembabkan kulit.