Lip Balm + Lip Tint = Tint Balm!

Lembab seperti lipbalm, namun warnanya pigmented seperti lip tint. Itulah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan produk inovatif dari Etude House ini. Agar warna bibir tahan lama dan tidak membuat bibir kering, banyak wanita mengkombinasikan berbagai macam produk bibir mulai lip balm, lip liner, lip tint, hingga lipstick. Namun dengan produk ini kamu tak perlu lagi menggunakan berbagai macam produk untuk menghasilkan daya tahan lama.
source: http://kieusashop.com/products/son-duong-co-mau-sugar-tint-balm
Apa yang membuat tint balm ini dapat menjaga kelembaban bibirmu? Kandungan bahan-bahan berkualitas seperti jojoba oil, argan oil, dan vitamin E tentu sudah terbukti dapat melembabkan bibir secara cepat dan menjaga kelembutan bibirmu untuk waktu yang lama. Formulanya dapat melembutkan bibir dan membuat bibirmu terlihat lebih sehat seketika!

8 Varian Shade

Jangan pernah bosan untuk mencoba produk bibir keluaran Etude House. Kemasannya yang lucu, varian warna yang colorful, dan kualitasnya yang baik selalu menjadi alasan untuk mencobanya. Tak terkecuali Sugar Tint Balm yang satu ini, varian warna yang dirilis oleh Etude House bervariasi mulai dari warna nude hingga warna vivid yang dewasa.
source: http://testerkorea.com/Product/etude-house-sugar-tint-balm-4g
Ada 8 varian warna cantik yang tersedia:
01. Strawberry Milk
02. Cranberry Pie
03. Apple Kiss
04. Tomato Ketchup
05. Pink Macaron
06. Grapefruit Tea
07. Grape Jam
08. Blackberry Jam
source: http://sakuracare.blogspot.co.id/2015/03/review-etude-house-sugar-tint-balm.html
Penamaan setiap shade yang unik benar-benar menggiurkan! Jika kamu ingin memakainya untuk sehari-hari, cobalah 01 Strawberry Milk dan 06 Grapefruit Tea yang menjadi pilihan favorit. Jika kamu ingin warna yang lebih berani, 02 Cranberry Pie dan 08 Grape Jam bisa menjadi pilihanmu.

Cara Pemakaian

Layaknya memakai lipstick, oleskan tint balm pada seluruh bibirmu sebanyak 1-2 kali hingga warnanya terlihat pada bibirmu. Warnanya yang pigmented akan membuat bibirmu terlihat lebih cerah dan menarik. Selain itu, warna yang terlihat pada bibir juga sesuai dengan warna yang terlihat pada gambar, lho!
source: http://www.ohmybrush.com/2015/05/etude-house-sugar-tint-balm-03-apple.html
Kamu juga bisa mengoleskannya hanya pada bagian dalam saja untuk menciptakan efek bibir gradasi ala Ulzzang. Kombinasikan dengan lip balm tanpa warna pada bagian luar bibirmu untuk mencegah bibir pecah-pecah.

Pro

Banyak orang mengira produk ini memberikan warna yang sheer layaknya lip balm. Namun banyak orang terkecoh dan merasa terkejut dengan warnanya yang sangat pigmented seperti lipstick!
As you can see in the photos below, this lip product is flawless: great coverage, easy application, it's also moisturizing and tints the lips a bit which promises a long lasting result. You can eat and drink, your lips will be still coloured in a natural way, I was pretty impressed to be honest!
source: http://www.ohmybrush.com/2015/05/etude-house-sugar-tint-balm-03-apple.html
source: http://www.clozette.co.id/community/browse/instagram-cd-899610883535970300-374133878/shanty_huang
Selain penggunaannya yang mudah, formulanya yang lembut dan berkualitas tidak membuat bibirmu terasa lengket atau merasa tidak nyaman. Seperti yang Beautynesian ketahui, beberapa produk lip balm ada yang terlalu lengket hingga membuat rambut yang tertiup angin menempel pada bibirmu.
The best part of the balm, to me, is the application. Man, this thing is creamy and buttery. It glides on your lips very well, but doesn’t weigh it down. It's not really sticky on your lips either and your hair doesn't get stuck on it. Cause let's be real here, some lip balms makes my hair to get stuck to my lips and they're not even lip glosses. I don't know why, but it happens.
source: https://starryskin.wordpress.com/2015/04/01/review-etude-house-sugar-tint-balm/

Kontra

Walaupun produk ini memiliki review positif yang cukup banyak, sebagian orang mungkin merasa wangi pada Sugar Tint Balm ini sedikit mengganggu. Sebaiknya hindari juga menggunakan produk ini dalam keadaan bibir kering agar serat bibir tidak terlihat semakin jelas. Eksfoliasi bibirmu lebih dulu dengan lip scrub, baru gunakan Sugar Tint Balm untuk hasil maksimal.
The scent- I find the fruity scent a bit off for my sensitive nose. I think it's just me because my sister likes the scent of these lip balms. If you have dry, flaky, and chapped lips, I advise you to exfoliate first as these lip balms may emphasize them.
source: http://www.kathrivera.com/2015/05/etude-house-sugar-tint-balm-review.html
Produk berkualitas dengan harga terjangkau. Kenapa tidak? Tak perlu ragu lagi, kamu bisa mendapatkan Sugar Tint Balm di gerai resmi Etude House sekarang juga! Atau beli online seharga Rp 90.000 di Kim Kim Shop. Toko Kosmetik Korea juga menjualnya seharga Rp 109.000.